Pileg, Nasdem Bidik Tujuh Kursi

  • Bagikan
Ketua Dewan Penasehat Partai Nasdem Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH MSi memotong tumpeng saat memperingati HUT ke-11 Partai Nasdem di Belopa, Jumat lalu.--ft: istimewa/palopopos--

Target Usung Kader pada Pilkada 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Perhelatan Pilkada Luwu akan digelar November 2024 mendatang. Menyikapi hal itu Pengurus DPD Nasdem Luwu bertekad akan mengusung kader untuk maju di sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Luwu.

Demikian yang diungkapkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Luwu, Adiatma saat memperingati HUT ke-11 Partai Nasdem di Belopa, Jumat, 11 November 2022 lalu.

"Partai Nasdem disamping mendorong Ibu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si untuk maju Caleg DPR RI usungan Partai Nasdem Luwu, pula dalam perhelatan Pilkada Luwu 2024 mendatang kami juga akan mengusung kader Partai Nasdem untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu," ungkap Adiatma.

Adiatma mengatakan, untuk mewujudkan target diatas DPD Partai Nasdem Luwu akan berjuang optimal di Pemilu legislatif (Pileg) yang akan dihelat Februari 2024 mendatang dengan target menjadi Parpol peraih suara terbanyak sehingga mampu mendudukkan kader di lembaga legislatif DPRD Luwu.

"Untuk mengusung kader di Pilkada Luwu, perolehan kursi di parlemen DPRD Luwu minimal 7 kursi. Kita akan berupaya mencapai target perolehan 7 kursi tersebut sehingga akan memudahkan untuk mengusung kader Partai Nasdem Luwu maju di Pilkada Luwu 2024 mendatang," kata Adiatma.

Target Partai Nasdem Luwu menjadi Parpol peraih kursi terbanyak di Pileg 2024 mendatang sangat terbuka lebar. Apalagi Parpol besutan Surya Paloh ini di Pileg Luwu 2019 lalu telah mendudukkan 3 kadernya di parlemen DPRD Luwu.

Ketiga kader Parpol Nasdem yang saat ini duduk di lembaga legislatif DPRD Luwu yaitu Ir H Basaruddin S.P dari Dapil II yang meraih 2.109 suara. Nur Alam Ta'gan S.Fil. M.Si di Dapil III Luwu yang meraih 1.917 suara. Dan Arbi Arsyad yang meraih 942 suara di Dapil IV Luwu. (and/ikh)

  • Bagikan