Bawaslu: Lima Parpol akan Verfak Ulang di Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, TAKKALALA-- Sebanyak lima partai politik (Parpol) akan diverifikasi faktual (Verfak) ulang di Kota Palopo.

Hal tersebut berdasarkan aporan Ketia Bawaslu Palopo, Dr Asbudi Dwi Saputra pada Rapat Koordinasi Pemetaan TPS Pemilih di KPU Palopo, Jl. Pemuda, Selasa, 15 November 2022.

"Sudah ada lima partai politik, yang akan diverifikasi ulang karena datanya sudah diterima oleh pusat. Adapun yang belum memenuhi syarat akan ada masa perbaikan sampai tanggal 24 November 2022," jelasnya.

Sementara Ketua KPU Palopo, Dr Abbas Johan mengatakan, tanggal 14 Desember 2022 akan diumumkan partai politik yang akan menjadi Peserta Pemilu 2024.

Divisi Teknis KPU Palopo, Ahmad Adiwijaya yang dikonfirmasi Palopo Pos, Rabu, 16 November 2022, belum bersedia menyebutkan lima Parpol yang akan diverfak ulang tersebut.

"Saya masih di Solo ini, menuju Bandara. Belum tahu perkembangan teeakhir di Palopo, " ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok pada Turnamen Domino di Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, Sabtu lalu, mengungkapkan, Haruna Palopo termasuk yang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) Verfak oleh KPU.

Partai Gelora Palopo terpantau melakukan konsolidasi di Icon Cafe Jl. AndinDjemma, untuk menghadapi Verfak ulang.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, sembilan Parpol yang diverfak KPU, dinyatakan BMS.

Kesembilan Parpol tersebut yakni Hanura, Gelora, PKN, PSI, PBB, Buruh, Ummat, Garuda, dan Perindo. (ikh)

  • Bagikan