Mabuk, Pelaut Asal Makassar Seruduk Kios, Mobil, dan 2 Motor Parkir di Jl. Andi Djemma Palopo

  • Bagikan
MOBIL Toyota Rush hitam menyeruduk motor di Jl. Andi Djemma, Kota Palopo, Selasa tengah malam 15 November 2022. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Insiden kecelakaan (Laka) terjadi di Jl. Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo sekira pukul 23:55 Wita, Selasa, 15 November 2022 malam.
Laka melibatkan satu unit mobil Toyota Rush hitam nomor polisi DD 1288 XK yang dikemudikan oleh Ivan Christianto (25), pekerjaan pelaut, warga asal Jl. Kebahagiaan Timur Blok B No 3, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.


Ivan menabrak satu unit mobil Suzuki X Over warna abu-abu metalik nomor polisi DP 1403 ED, 2 unit sepeda motor di antaranya Yamaha Jupiter Z warna biru nomor DW 2014 NA dan sepeda motor Suzuki Thunder warna hitam DD 2591 IG.


Selain seruduk satu unit mobil dan dua unit sepeda motor, mobil Rush yang dikemudikan oleh seorang pelaut itu, juga menabrak tiang besi reklame dan juga sebuah kios.


Insiden ini telah dalam penanganan unit Laka Satlantas Polres Palopo. Kasat lantas Polres Palopo Iptu Siswaji, S. Sos yang dikonfirmasi, Rabu, 16 November 2022, melalui Kanit Laka Ipda Arifuddin, SH, ia menyebutkan bahwa mobil Toyota Rush nomor polisi DD 1288 XK itu dikemudikan oleh Ivan Christianto dalam kondisi mabuk berat.


Dan berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kata perwira satu balok di pundak itu, sebelum insiden laka yang telah viral di media sosial itu terjadi, disebutkan mobil yang bergerak laju dari arah Selatan itu sempat oleng atau zik-zak ke kanan lalu kembali ke kiri, dan kemudian terjadi laka menabrak tiga kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.


"Menurut keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) bahwa kecelakaan mobil Toyota Rush itu, bergerak dari arah Selatan ke Utara dalam kecepatan tinggi. Karena pengemudi mobil tersebut dalam pengaruh alkohol, sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraannya yang menyebabkan mobil oleng lalu melebar ke kanan jalan setelah itu kembali ke kiri jalan kemudian menabrak mobil Suzuki X- Over warna abu-abu metalik nomor polisi DP 1403 ED milik Wandi beserta dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z Warna biru nomor polisi DW 2014 NA dan sepeda motor Suzuki Tander warna hitam nomor polisi DD 2591 IG milik Hafsa," kata Arifuddin.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, lanjut Arifuddin. Hanya saja pengemudi mobil dan dua orang penumpang di atasnya mengalami sejumlah luka sehingga sempat dibawa ke rumah sakit untuk ditangani petugas kesehatan.(RIAWAN)

  • Bagikan