Akhmad Ridha: IAS Politisi Paling Berkomitmen yang Ada di Sulsel

  • Bagikan

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara, Akhmad Ridha bersama IAS. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara, Akhmad Ridha menyebut sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sebagai politisi paling berkomitmen yang pernah dia kenal.

Hal ini diutarakan politisi senior ini ketika menerima kunjungan IAS di kediamannya, di Kota Masamba, Luwu Utara, Kamis, 17 November 2022. Ridha dan IAS punya hubungan kekerabatan melalui jalur Aliyah Mustika Ilham, isteri IAS. Kakek Aliyah adalah kerabat dekat Ahmad Ridha dan istrinya.

"Yang paling dikenal warga Sulsel dari sosok IAS itu adalah komitmen dan kepeduliannya. Kalau soal komitmen, mungkin sudah tidak ada di atasnya," tutur pengusaha ini.

IAS di mata Ridha adalah politisi yang mampu membangun kelompok loyal. Para loyalis itu berdiri tegak di samping IAS dalam kondisi apapun.

"Dan, seorang politisi yang sanggup membangun kelompok loyal itu bekal utamanya ada dua. Sangat berkomitmen dan kepedulian tinggi," terang pria berdarah Malangke-Bone ini.

Lalu, apa bukti IAS memiliki kedua modal tersebut? "Buktinya sederhana. Lihat saja begitu banyak kelompok yang masih tetap berada dalam barisan IAS meski dia sempat hilang dari peredaran politik Sulsel hampir 7 tahun. Beberapa survei politik yang menempatkan IAS dalam lima besar juga membuktikan itu," bebernya.

"Lalu, coba saja sandingkan dengan begitu banyak para mantan kepala daerah yang belum lama lengser, tapi seolah langsung tertelan bumi," ujarnya.

Dalam obrolan santai itu, Ridha mendoakan kandidat bakal calon gubernur Sulsel itu bakal terpilih sebagai gubernur Sulsel 2024 mendatang.

IAS yang juga dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar karena sukses mengantar Kota Anging Mamiri menjadi Kota Dunia, kembali menggarap wilayah Luwu Raya plus Kabupaten Sidrap, Rabu-Sabtu, 16-19 November 2022. Roadshow politik Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel ini sekaligus mensosialisasikan AH sebagai capres Golkar. (*/pp)

  • Bagikan