Jurnalis Palopo Pos Ikut Dalam Kontingen PWI Sulsel ke Porwanas 2022

  • Bagikan
Pelepasan peserta kontingen PWI Sulsel yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, di Malang, Jawa Timur, pada 20-27 November mendatang.
  • Dilepas Kapolda Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana resmi melepas puluhan peserta kontingen PWI Sulsel yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, di Malang, Jawa Timur, pada 20-27 November mendatang.

Pada ajang multievent olahraga antarjurnalis tersebut Nana berharap kontingen PWI Sulsel bisa meraih prestasi membanggakan. Hal itu dinilai penting demi mengaharumkan nama besar Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

“Kontingen ini berangkat dan berjuang harus punya semangat dan motivasi. Kemasannya memang ajang silaturahmi, tetapi saya berharap kita tetap pulang membawa mendali. Harus ada prestasi,” ujar Nana dalam sambutannya di acara pelepasan Kontingen PWI Sulsel, di Aula Mappoddang Mapolda Sulsel, Kamis, 17 November.

“Saya yakin bahwa kita bisa, apalagi mempunyai predikat ayam jantan dari timur,” sambungnya.
Lebih lanjut, jenderal polisi bintag dua ini mengatakan, setiap kegiatan olahraga penting untuk didukung oleh semua pihak, tidak terkecuali Polda Sulsel. Ia berpesan bahwa olahraga bukan sekadar kegiatan untuk menjaga kesehatan, lebih dari bisa untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan diri.
“Dengan sehat kita bisa berbuat apa saja. Jadi saya ucapkan selamat jalan, selamat bertanding, tetap jaga sportifitas dan kembali membawa medali,” pesan mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Di sisi lain, ditegaskan Nana bahwa dukungan Polda Sulsel kepada PWI Sulsel yang akan bertanding pada perhelatan yang digelar 21-27 Novermber nanti, merupakan wujud dari sinergitas yang baik antara polisi dan wartawan. Bagi dia peran wartawan dalam menyampaikan semua berita terkait kinerja polisi adalah sesuatu yang wajib.

“Jadi sering saya ibaratkan bahwa antara rekan media dengan polri adalah dua sisi mata uang, kita ini berbeda pekerjaan tetapi kita ini satu, tidak dipisahkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Sulsel, Agussalim Alwi Hamu, menyampaikan ada sebanyak 67 peserta yang tergabung dalam kontingen PWI Sulsel untuk Porwanas 2022. Terdiri dari official dan para atlet.

Ia mengatakan, kontingen PWI Sulsel sedikitnya akan terlibat dalam enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan di sana. Semuanya merupakan anggota PWI Sulsel yang berstatus wartawan profesional.
Lebih lanjut dia, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolda Sulsel terhadap kontingen PWI Sulsel. Dukungan tersebut ia yakini akan menjadi penyemangat untuk para peserta meraih prestasi.

“Apresiasi kepada Kapolda yang telah luar luar biasa mendukung kita. Bagaumanapun ini tujuannya ajang silaturahmi bagi wartawan di seluruh Indonesia. Adapun medali yang kita harapkan, hanya penyemangat supaya jadi wartawan profesional yang dikenang sepanjang masa,” terangnya.

Dari 67 peserta PWI Sulsel, salah satunya wartawan dari media Harian Palopo Pos (FAJAR Grup) biro Masamba, Luwu Utara, bernama Junaid Rasyid.

Jun sapaannya akan mengikuti cabang olah raga futsal. (int/idr)

  • Bagikan