Randis tak Boleh Rusak saat Bertugas, Kapolres: Cek Kondisi Sebelum Digunakan

  • Bagikan

AKBP Yusuf Usman SH., SIK., MT didampingi Kasat Reskrim Iptu Akhmad Risal, S.H, Kasat Samapta AKP Sadsali Kareba dan PS Kanit Provos Aipda Muh Satria, PB usai pelaksanaan apel pagi, langsung melakukan pengecekan terhadap randis personelnya di lapangan Polres Palopo, Kamis 17 November 2022. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, meminta kepada seluruh personelnya supaya melakukan pengecekan Ranmor sebelum digunakan patroli atau tugas di lapangan.

Upayakan, jangan dalam kondisi rusak saat menunaikan amanah sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

AKBP Yusuf Usman SH., SIK., MT yang yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Akhmad Risal, S.H, Kasat Samapta AKP Sadsali Kareba dan PS Kanit Provos Aipda Muh Satria, PB usai pelaksanaan apel pagi, langsung melakukan pengecekan terhadap randis personelnya di lapangan Polres Palopo, Kamis 17 November 2022.

Pemberian arahan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Samapta Polres Palopo dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Pengarahannya meliputi pemberian perintah dan motivasi pada personil Sat Samapta nya mengenai pertimbangan dan bimbingan agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.

Ia menekankan agar sebelum melaksanakan Patroli, perhatikan dan cek Kendaraan terlebih dahulu mulai dari kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin guna memastikan agar tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan operasional.

“Dalam melaksanakan Patroli lakukan dengan humanis pada setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, jaga kondisi kesehatan dan bentengi diri dalam pelaksanaan tugas yang diemban dengan cara memakai peralatan dan pelindung diri guna antisipasi hal yang urgen terjadi diauatu tempat.

"Jangan lupa selalu memakai masker untuk mengantisipasi penularan Covid-19 karena kita masih dalam kondisi Pandemi walupun pemerintah melonggarkan namun belum lepas dari masalah tersebut" ujarnya.

"Sambangi warga, jalin komunikasi dan Silaturahmi hingga timbul adanya kehadiran Polisi disetiap saat untuk diperlukan jika terjadi hal yang tak diinginkan" tambahnya

"Untuk memperlihatkan bahwa polisi itu peduli, berikan No handphone baik itu 110, Dumas dan Media Sosial Polres Palopo untuk melaporkan pengaduan sehingga bisa direspon cepat dan dapat diatasi secepat mungkin" tegasnya.

Lanjut dikatakannya, patroli perlu ditingkatkan bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingkan serta dapat menekan ruang gerak para pelaku yang akan melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Palopo.(kahar iting)

  • Bagikan