Morowali Butuh Ribuan Tenaga Kerja, Wabup Torut Kunker Bangun Kerjasama

  • Bagikan

Wabup Frederik Viktor Palimbong bersama Bupati Kabupaten Morowali saat kunker didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Torut Herman Pabesak dan Anggota DPRD Alam Lamba serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Torut Yakub Pongsendana beserta Jajaran .
--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Morowali untuk pemantauan tenaga kerja dan persiapan permintaan pemenuhan tenaga kerja baru dari Pemkab Morowali, Kamis,17 November 2022.

Kunjungan Wabup selaku Pemerintah Kabupaten Toraja Utara,guna melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Morowali untuk pemenuhan tenaga kerja terampil di Kabupaten Morowali.

Rombongan Pemkab Toraja Utara dipimpin langsung Wabup Frederik Viktor Palimbong dan disertai Ketua Komisi 1 DPRD Herman Pabesak dan Anggota DPRD Alam Lamba serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yakub Pongsendana beserta jajaran .

Rombongan diterima resmi Bupati Morawali Drs Taslim di Ruang Pola yang didampingi Asisten 1, Kadisnaker, dan Kadis DMPTSP.

Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Morowali dan Toraja Utara sepakat akan mengadakan kerjasama antar Daerah, menyangkut pemenuhan tenaga Kerja. Sehingga Diklat peningkatan softskill calon pekerja Toraja Utara yang akan bekerja di Morowali serta beberapa hal terkait lainnya di mantapkan.Hal ini dilakukan oleh Pemda Torut sehingga tidak ada hal-hal yang menjadi kendala ,dan para pekerja yang dikirim nantinya yang siap kerja.

Dalam pertemuan tersebut,Wabup Torut menyampaikan masa depan tenaga kerja utara saat ini ada di Morowali, ini terkait besarnya permintaan tenaga kerja dari Morowali dan jarak yang tidak jauh.

"Bagi calon pekerja di Morowali,yang perlu di persiapkan adalah peningkatan softskill, integritas, dan mental pekerja," jelas Wabup Torut ini.

Wabup Toraja Utara,berharap agar pekerja yang sudah di morowali menjaga integritas, bekerja keras,beradaptasi serta meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja dan menjaga keharmonisan di lingkungan masyarakat.

"Saya berharap jika bekerja di Morowali,menjaga integritas, bekerja keras,beradaptasi serta meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja dan menjaga keharmonisan di lingkungan masyarakat" .harap Wabup Torut Frederick Victor Palimbong.

Sementara itu,Bupati Morowali dalam pertemuan tersebut menyampaikan terimakasih atas kontribusi tenaga kerja dari Toraja Utara, dimana Morowali masih membutuhkan ribuan pekerja di beberapa Kawasan Industri kedepannya.

"Saya berharap, Kerjasama Antar Daerah di bidang tenagakerja segera direalisasikan diantara kedua Pemerintah Kabupaten". Harap Bupati Morowali.

Diketahui dalam kunjungannya Wakil Bupati Toraja Utara ke Kabupaten Morowali, juga menyempatkan berdiskusi dengan jajaran PT IMIP serta bersilahturahmi dengan Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) , Tokoh Agama Toraja serta Pengurus Persatuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja.(Albert)

  • Bagikan