Usai Bantai Nigeria 4-0, Pelatih Portugal Fernando Santos: Kami ke Qatar dengan Ambisi

  • Bagikan
Pemain Portugal merayakan gol mereka/FPF

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LISBOA-- Laga uji coba menuju Piala Dunia 2022, timnas Portugal unjuk kekuatan. Yah, dalam laga uji coba kontra Nigeria di Lisboa hari ini, bermain di depan pendukungnya, mereka berhasil membantai tamunya dengan skor 4-0.

Bruno Fernandes mencetak dua gol Portugal di menit ke-9 dan 35. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Goncalo Ramos di menit ke-82 serta Joao Mario pada menit ke-84.

Pasca laga, Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku puas. Meski meminta anak asuhnya tetap membumi, Santos menegaskan mereka akan terbang ke Qatar dengan ambisi.

"Secara keseluruhan, kami memiliki permainan yang bagus dan dengan penonton yang fantastis. Kami harus membumi, pergi ke Qatar dengan ambisi, untuk membawa kegembiraan yang luar biasa bagi semua orang Portugis,” katanya di situs FPF.

“Di sini, kami berencana. Tapi kemudian di lapangan Anda bisa melihatnya, karena lawan juga diperhitungkan. Jika kami berhasil berada di level fokus total seperti sekarang, dengan penuh kegembiraan dan keinginan untuk melakukannya dengan baik, dan tanpa membuat kesalahan," lanjutnya.

Kendati tampak sangat yakin dengan kekuatan timnya, mantan pelatih Yunani itu menegaskan mereka tetap harus melakukan perbaikan. Khususnya di sektor pertahanan.

“Kami juga harus meningkatkan beberapa hal. Dalam aspek pertahanan, kami memiliki beberapa masalah bukan dalam organisasi pertahanan, tetapi dalam kehilangan bola dan keluar dari serangan balik lawan,” jelasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan