Cakka Beri Tips ke IAS Menatap Pilgub 2024

  • Bagikan

Kandidat calon Gubernur Sulsel 2024 Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Bertemu Mantan Bupati Luwu 2 periode HA Mudzakkar di Warkop Topoka Belopa Sabtu (19/11/2022). --andrie islamuddin--

Ngopi Bareng di Warkop Topoka

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA---Dua tokoh Sulsel yang sangat dekat dengan komunitas Warkop secara tidak disengaja bertemu di Warkop Topoka Belopa, Sabtu (19/11). Kedua tokoh tersebut kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Mantan Bupati Luwu dua periode Ir HA Anfi Mudzakkar yang akrab disapa Opu Cakka.

Dalam pertemuan tersebut Opu Cakka sangat mengapresiasi IAS yang saat ini mewacana akan maju sebagai Calon Gubernur Sulsel Tahun 2024 mendatang. Bahkan putra mendiang Qahhar Mudzakkkar tersebut memberi tips ke IAS agar selalu mendapat tempat di hati masyarakat Tana Luwu.

" Sosok IAS sangat dekat dengan komunitas Warkop penikmat Kopi. Perjuangan IAS saat ini ibarat beliau sedang menjadi peracik kopi, dimana Kopi itu punya dua sifat dasar, yaitu hitam dan pahit. Tapi soal rasanya kembali ke peracik. Bapak IAS saat ini ibarat seorang peracik. Harus mampu menghasilkan racikan yang cocok dengan lidah orang Luwu Raya,” Ungkap Opu Cakka seraya mengatakan jika IAS mampu menciptakan racikan yang cocok dengan lidah Orang Luwu Raya, Turatea, Bosowasi, Ajatappareng, dan Toraja. Ia yakin IAS akan menjadi gubernur Sulsel ke depan.
 
IAS dalam sambutan santai, dihadapan para kepala desa dan tokoh masyarakat pengunjung Warkop Topoka mengatakan, baginya sosok Opu Cakka adalah saudara dunia akhirat dan sangat berterima kasih atas silaturahmi yang terjadi saat ini.

"Saya road show di Luwu Raya untuk menatap Pilgub 2024 mendatang. Saya sangat dekat dengan Opu Cakka termasuk dengan masyarakat Tana Luwu, karena dalam Pilgub Sulsel 2013 lalu saya maju Cagub dengan Cawagub saya Ustadz Aziz Qahhar Mudzakkar dengan meraih suara signifikan yaitu 1,7 juta suara dengan suara mayoritas di Luwu Raya. Terima kasih atas respon saya selama bersosialisasi, dan semoga saya bisa bersama Partai Golkar maju di Pilgub Sulsel 2024," kata IAS.  

Pertemuan tidak disengaja antara dua tokoh IAS dan Cakka dilakukan dialog yang dibuka tokoh pemuda Luwu Raya Azhar Mustamin Toputiri dengan memberi nama baru bagi IAS.

“Mulai hari ini, Kak Aco menjadi warga kehormatan Warkop Topoka, dan kita sepakati memberinya nama Aco Topoka. Topoka itu bermakna orang baik, mulia, dan macca,” kata Azhar Topitiri seraya mengatakan, IAS sebagai tokoh Sulsel dikenal bisa membesarkan orang di dunia politik, dan sangat peduli pada Wija To Luwu saat memimpin Makassar 10 tahun. Tokoh Luwu yang dibesarkan IAS di jalur politik di antaranya adalah almarhum Hamka Hidayat, Andi Fadriaty, dan dua kakak saya juga besar karena sentuhannya. (andrie islamuddin)

  • Bagikan