Detik-detik Piala Dunia 2022 Qatar Kick Off: Ini Prediksi Susunan Pemain Qatar vs Ekuador: Ada yang Pernah Lawan Timnas Indonesia!

  • Bagikan
Piala Dunia 2022: Ilustrasi logo negara Qatar vs Ekuador.-Twitter/@moviesportsLAT-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Tinggal menghitung detik, kick off Piala Dunia 2022 Qatar dihelat. Di bawah ini kiranya prediksi susunan pemain Piala Dunia 2022 laga Qatar vs Ekuador dimana ada penggawa yang pernah lawan Timnas Indonesia.

Pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu, 20 November 2022, pukul 23.00 WIB.

Sejumlah pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet negara kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan melaju terus hingga menjadi juara.

Fakta sejarah yang menguntungkan Qatar dan sebaliknya bisa merugikan Ekuador dalam setiap pertandingan pembuka Piala Dunia adalah tuan rumah tak pernah kalah.

Pada pertandingan pertama Grup A, Qatar yang diasuh pelatih Felix Sanchez Bas akan menjajal atmosfer arena Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah mereka.

Sebaliknya bagi Ekuador yang diarsiteki Gustavo Alfaro, ini Piala Dunia pertamanya sejak delapan tahun absen usai terakhir ikut serta pada 2014.

Total sebelum Piala Dunia 2022 ini bergulir, Ekuador sudah tiga kali lolos ke putaran final Piala Dunia.

Mereka sudah pasti ingin mengulang atau bahkan melebihi pencapaian Piala Dunia 2006 ketika mereka lolos ke 16 besar. Mereka sama-sama berusaha mematahkan prediksi bahwa grup mereka milik Belanda dan Senegal.

Khusus bagi Qatar, pertandingan pertama ini juga menjadi arena untuk membunuh suara miring terhadap mereka yang mendapatkan hak tuan rumah Piala Dunia 2022.

Karena di samping kritik soal perlakuan terhadap pekerja migran, hak perempuan dan LGBT yang memupus apa yang sebenarnya bisa dicapai oleh tim nasional mereka.

Secara peringkat mereka tidak terlalu jauh. Tuan rumah Qatar berperingkat 50 dalam peringkat FIFA, sedangkan Ekuador berada pada peringkat 44.

Tim nasional Qatar akan memasuki gelanggang dengan sama-sama berbekal kepercayaan diri yang tinggi.

Tidak saja karena perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh, tetapi juga karena sejumlah alasan lainnya.

Qatar sudah tentu akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri, sedangkan Ekuador juga memiliki keyakinan tinggi di Piala Dunia 2022.

Karena Ekuador adalah produk salah satu zona kualifikasi paling kompetitif yang di dalamnya terdapat Brazil, Argentina dan Uruguay yang selain para mantan juara dunia, juga sama-sama lolos ke Qatar.

Tetapi catatan Qatar menghadapi tim-tim benua Amerika juga menjanjikan sehingga menambah keyakinan mereka dalam menghadapi Ekuador.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Qatar dalam kurun lima bulan terakhir, mereka mengalahkan Guatemala 2-0, menahan seri Chile dan Jamaika, tapi kalah 0-2 dari Kanada.

Catatan Ekuador juga tidak lebih baik dari Qatar. Mereka ditahan seri oleh tiga tim Asia dalam laga persahabatan pada lima pertandingan terakhirnya, yakni Irak, Jepang dan Arab Saudi. Mereka cuma menang 1-0 atas tim Afrika, Tanjung Verde.

Untuk itu, Qatar tidak akan rendah diri kala menjamu Ekuador nanti. Qatar akan sangat berharap kepada Akram Afif dan Almoez Ali untuk mengoptimalkan pengalaman dan talenta mereka dalam menaklukkan Ekuador.

Kepala pelatih tim nasional Qatar Felix Sanchez menekankan pentingnya pertandingan pertama dalam pembukaan Piala Dunia 2022.

"Jika Anda memulai dengan baik, dinamikanya bagus, dan jika Anda memulai dengan buruk, semuanya akan lebih sulit," kata Sanchez dilansir laman resmi federasi Qatar.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Felix Sanchez memiliki pemain berbakat di semua lini permainan dan menekankan pentingnya bermain dalam monolit.

Selain itu Felix Sanchez juga bilang Qatar akan bermain dengan keseimbangan dan beradaptasi dengan kenyataan permainan.

Di sisi lain kepala pelatih tim nasional Ekuador Gustavo Alfaro menceritakan bagaimana awal mula bisa melatih negara tersebut.

"Itu terjadi di tengah pandemi dan pada saat yang sangat sulit. Saya telah meninggalkan Boca Juniors dan mencari tantangan yang melibatkan tuntutan serupa," tutur Alfaro dikutip situs resmi FIFA.

Bagi Gustavo Alfaro tidak banyak tim di Amerika Selatan yang bisa menawarkan itu kepadanya.

"Melatih Ekuador menawarkan saya sesuatu yang berbeda dan melibatkan saya menjadi pelatih tim nasional hanya 30 hari sebelum kualifikasi Piala Dunia pembukaan kami," imbuh Alfaro.

BACA JUGA:Cedera Lutut, Sadio Mane Urung Bela Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Jelang pertandingan bergengsi Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador tak ada salahnya untuk melihat prediksi susunan pemain yang akan diturunkan.

Hal tersebut tertera jelas dalam halaman penyedia statistik sepak bola Internasional yang bernama Whoscored.

Pada situs tersebut, terpampang nyata dimana Qatar bakal memakai skema 3-5-2. Sedangkan Ekuador memasang 4-4-2.

Qatar (kanan ke kiri):

Saad Al-Sheeb; Boualem Khoukhi, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel, Abdulaziz Hatem, Hassan Al-Haydos, Karim Boudiaf, Homam Ahmed; Akram Afif, Alomez Ali.

Saad Al-Sheeb, Abdelkarim Hassan, Abdulaziz Hatem, dan Hassan Al-Haydos pernah melawan Timnas Indonesia.

Hal itu terjadi ketika Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Qatar yang hasil akhirnya adalah 2-2 pada 2014 lalu.

Ekuador (kanan ke kiri):

Alexander Dominguez; Robert Arboleda, Felix Tores, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Angelo Preciado, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Romario Ibarra; Enner Valencia, Michael Estrada.

Karena ini pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, Qatar dan Ekuador tak memiliki pemain yang cedera ataupun akumulasi kartu. (fin/pp)

  • Bagikan