Sambut Perayaan 75 Tahun Gereja Katolik di Tana Luwu, Panitia Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Dalam rangka menyambut Perayaan Yubileum 75 tahun Gereja Katolik di Tana Luwu, panitia perayaan mengadakan kegiatan donor darah dan jalan sehat.

Kegiatan donor darah didakan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada Sabtu, 12 November 2022 di pelataran Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Palopo.

Donor darah tersebut diikuti puluhan pendonor bekerja sama dengan PMI Kota Palopo, Rumah Sakit Bintang Laut, dan Riderhood Sawerigading.

Panitia juga menggelar kegiatan jalan sehat, Sabtu, 19 November 2022 yang diikuti kurang lebih seribu peserta yang dimeriahkan oleh drum band SMP-SMA Frater palopo.

Jalan sehat ini dilepas langsung oleh Pemerintah Kota Palopo yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandasi dan unsur Forkopimda. Juga hadir mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin memeriahkan jalan sehat tersebut.

Menurut Ketua Panitia, Letkol Inf Martinus Pagasing kepada Palopo Pos, Sabtu, 19 November 2022, selain jalan sehat dan donor darah, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Perayaan 75 tahun Gereja Katolik di Tana Luwu juga dilakukan di beberapa paroki yang tersebar di Tana Luwu. Diantaranya Paroki Santo Mikael Palopo, Paroki Padang Sappa, Paroki Lamasi, Paroki Saluampak, Paroki Bone-Bone, Paroki Mangkutana, Paroki Rantetiku, Paroki Sorowako, dan Paroki persiapan Malili

Puncak Perayaan Yubileum 75 Tahun Gereja Katolik akan dilaksanakan pada Selasa, 22 november 2022 di gedung SCC Palopo yang rencananya akan dihadiri oleh pimpinan Gereja Lokal Keuskupan Agung Makassar (KAMS) Forkopimda se Luwu Raya dan umat Katolik yang tersebar kabupaten/kota di Tana Luwu.

Perayaan Yubileum 75 tahun Gereja Katolik di Tana Luwu kiranya menjadi momentum untuk menyadari, mensyukuri, meneguhkan, menghidupi serta menegaskan eksistensi Gereja Katolik di wilayah Tana Luwu yang dewasa dan siap menjadi pewarta dan saluran kasih Allah kepada semua orang. (ikh)

  • Bagikan