Senior GMKI Toraja, Bupati Theofilus: GMKI Pendiri KNPI

  • Bagikan

Senior GMKI sekaligus Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menegaskan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah bagian penting dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sebagai senior GMKI yang juga saat ini bertugas sebagai Ketua Panitia suksesnya Kongres XXXVIII GMKI di Tana Toraja menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak mendengar dan itu hanya tanggapan pribadi seseorang.

“Sampai hari ini saya tidak mendengar, tapi sebagai senior saya tidak melihat GMKI keluar dari KNPI karena GMKI salah satu pendiri di KNPI,” ucapnya, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, kalau ada riak-riak di KNPI bukan untuk keluar tapi justru hadir menjaga kebersamaan sepanjang itu masih tentang kemashalatan pemuda dan masyarakat.

Lanjut Bupati Theofilus menjelaskan keterlibatan pengurus KNPI Tana Toraja pada Kongres ke 38 GMKI juga perlu diapresiasi karena melibatkan diri sebagai panitia.

Theo berharap hadirnya peserta tingkat nasional pada Kongres ke 38 GMKI agar dapat membangkitkan perekomian daerah dan puas menikmati budaya Toraja.

“Dengan adanya Kongres GMKI, kita harap kedepan akan muncul event nasional sehingga kepercayaan wisatawan terhadap Toraja sebagai daerah lokasi event digelar,” pungkasnya.

Adapun 11 pimpinan OKP tingkat nasional termasuk OKP muslim akan menjadi pembicara tentang bagaimana konstelasi pergerakan pemuda Indonesia. (risna)

  • Bagikan