Duel Uruguay Vs Korsel Tanpa Kejutan, Pertandingan Seri Tapi Seru

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Timnas Uruguay bermain seri tanpa gol saat melawan Korea Selatan pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam Wita.

Kedua tim sama-sama kuat dan memiliki peluangnya masing-masing, tapi tidak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut. 

Duel kedua tim sudah berlangsung seru dan sengit.

Taegeuk Warriors tampil lebih baik di 10 menit awal dengan pemainan cepatnya.

Uruguay dalam periode waktu tersebut terlihat kerepotan.

Barisan pemain belakang harus berjibaku untuk menyapu bola dari umpan silang Korea Selatan.

Permainan Uruguay perlahan membaik selepas 15 menit. Ada pula peluang dari Federico Valverde yang nyaris berbuah gol.

Korea Selatan terlihat lebih mengandalkan zone marking saat Uruguay menguasai bola. Cara tersebut sejauh ini membuat Korea Selatan lebih baik dan memaksa Uruguay beberapa kali memainkan umpan lambung.

Pada menit ke-22, Uruguay nyaris merobek gawang Korea Selatan. Sebuah umpan silang dari Luis Suarez terlambat sepersekian detik disambar Darwin Nunez yang ada di mulut gawang.

Son Heung-min mengacak-acak sisi kanan pertahanan Uruguay di menit ke-25. Dia kemudian melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun bola dapat diblok lawan.

Uruguay melakukan serangan balik di menit ke-27. Mathias Olivera menggiring bola sampai mendekat kotak penalti dan menyodorkan bola ke sisi kiri yang ada Nunez. Laju bola terlalu deras hingga bisa lebih dulu ditangkap kiper Kim Seung-gyu.

Belum ada gol sampai laga berjalan setengah jam. Pertandingan masih berjalan seru dan sengit.

Memasuki babak kedua, silih ganti serangan pun terus terjadi.

Untuk merefresh serangan di depan, pada menit ke-64, penyerang Uruguay Luis Suarez digantikan Edinson Cavani. Kehadiran Cavani diharapkan dapat menambah ketajaman lini depan Uruguay.

Memasuki menit ke-70 Uruguay mampu menguasai permainan dan menekan pertahanan Korea Selatan. Namun, Uruguay tampak kesulitan dalam membongkar pertahanan rapat Korea Selatan. 

Sementara itu, pada menit ke-75, Korea Selatan langsung melakukan pergantian tiga pemain. Ui-Jo Hwang, Sang-Ho Na, Jae-Sung Lee diganti Gue-Sung Cho, Kang-In Lee, dan Joon-Ho Son.

Pada menit ke-76, Korea Selatan mampu mengancam gawang Uruguay lewat tembakan keras Cho Gue-Sung dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan Cho Gue-Sung masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Uruguay.

Sementara pada menit ke-81, penyerang Uruguay Darwin Nunez mampu mengancam gawang Korsel lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Sayangnya, tembakan Nunez masih melenceng di sisi kiri gawang Korea Selatan. Skor masih 0-0 hingga memasuki menit ke-82.

Edinson Cavani mendapat peluang emas lewat sundulan, namun tandukannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Korea Selatan.

Pada menit ke-89, tembakan keras pemain Uruguay Valverde dari luar kotak penalti hanya mampu membentur tiang gawang sebelah kanan gawang Korea Selatan.

Giliran Son Heung-min pada menit ke-90 mengancam gawang Uruguay lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya tembakan Son Heung-min masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Uruguay.

Wasit memberikan tambahan waktu selama tujuh menit. Pada menit ke-92, Korea Selatan tampil semakin menekan dan lebih banyak memegang kendali permainan.

Namun, sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap sama 0-0. (net/pp)

Susunan Pemain:

Uruguay: Rochet, Caceres, Godin, Gimenez, Olivera, Vecino, Valverde, Bentancur, Pellistri, Nunez, Suarez.

Korea Selatan: Seung-gyu, Jin-su, Kim Min-Jae, Woo-young, In-beom, Son Heung-min, Jae-sung, Moonh-wan, Ui-jo, Sang-ho, Young-gwon. (****)

  • Bagikan