RMB “Reuni” dengan Ustaz Hilman Fauzi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Sebelum menuntaskan safari dakwah yang mengusung tema " Kampung Qur'an Juara " uztad Hilman Fauzi,SE,ME.Sy menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Walikota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso di rumah jabatannya, Rabu malam(23/11).


Uztad Hilman Fauzi adalah salah satu da'i muda yang beberapa tahun terakhir ini menghiasi layar kaca dengan menjadi host dan narasumber pada sejumlah acara syi'ar Islam, belakangan popularitas dalam berdakwah lebih sering diakses melalui media sosial. Sejak tanggal 20 November 2022, uztad kelahiran tahun 1990 itu melakukan safari dakwah di sejumlah Masjid di kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Seusai menggelar kajian dakwah di Masjid Jabal Nur Perumnas -Rampoang uztad Hilman Fauzi yang didampingi oleh pengurus BKPRMI Palopo menyempatkan diri bersilahturahmi dengan Wakil Walikota Palopo. Pada kesempatan itu, uztad Hilman menyampaikan kekagumannya terhadap Kota Palopo yang menurutnya sebuah kota yang cukup bersih. " Ini pertama kalinya saya ke Palopo pak wawali" ujarnya seraya menambahkan bahwa selama beberapa hari di Palopo ia telah mencoba dan merasakan Kuliner khas Palopo.
Menariknya dalam pembicaraan santai kedua tokoh tersebut terungkap bahwa keduanya adalah berasal dari perguruan tinggi yang sama yaitu IPB. Karena itulah uztad Hilman merasa surprise dapat bersua dengan Wakil Walikota Palopo yang rupanya adalah seniornya.

Dalam kesempatan itu, H.Rahmat Masri Bandaso menyambut baik dan mendukung aksi safari dakwah yang dilaksanakan oleh uztad Hilman Fauzi di Kota Palopo. Dirinya berharap agar gerakan dakwah itu semakin mewarnai dimensi religius di Kota Palopo. Mantan ketua DPRD Palopo periode 2003-2008 tersebut berharap dengan adanya gerakan Kampung Qur'an Juara itu dapat mendorong lahirnya generasi Qurani dan hafidz andal.
Tim uztad Hilman mengatakan bahwa salah satu tujuan dari safari dakwah yang mereka lakukan adalah untuk menggalang dukungan terwujudnya program kampung Qur'an dengan menyalurkan mushaf Al-Qur'an ke sejumlah daerah yang membutuhkan. Menurut tim yang ikut serta pada kesempatan itu, hasil donasi yang terkumpul melalui safari dakwah tersebut untuk mendukung penyaluran mushaf Al-Qur'an di daerah yang memang sangat perlu ditopang pendekatan agama.

Sebagai wujud dukungan terhadap program yang digawangi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan BKPRMI Palopo tersebut, diakhri pertemuan uztad Hilman Fauzi menyempatkan sall kepada wawali dan sekaligus menyerahkan mushaf
Turut hadir pada kesempatan itu, wakil ketua tim penggerak PKK Palopo Hj.Nurlinda Sabani.(idr)

  • Bagikan