Di Hari Guru Nasional, SMKN 2 Palopo Soft Launching Buku-buku Karya Para Guru

  • Bagikan
Soft launching buku karya dari kepsek dan guru-guru SMKN 2 Palopo. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BALANDAI -- Usai upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-77 di SMKN 2 Palopo, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah antarguru di aula.


Pada acara tersebut juga diisi dengan kegiatan soft launching buku-buku karya dari sejumlah guru SMKN 2 Palopo dan beberapa guru lainnya di Kota Palopo.


Plt Kepsek SMKN 2 Palopo, Ridho Widodo Wahid S.Pd bahkan meluncurkan 2 karya buku yang ia tulis dengan judul "Muara Hati Dakwah dan Cinta" serta "Ibu, Ka'bah Menantimu".


Ada juga karya buku dari tulisan beberapa guru, di antaranya berjudul "Kenangan di Kampus Kuning Gading", "Jejak-jejak Jemarimu", "Nestapa Sahabat", "Bukan Sibuk Biasa". Lalu buku "Aksara Memulai Makna" yang dikumpulkan dari karya-karya 27 guru SMKN 2 Palopo. Dan buku berjudul "Sepenggal di Luar" yang terinsipirasi dari kehidupan seorang guru SMKN 2 Palopo yang sempat hidup di Australia.


Pada acara ramah tamah juga dilakukan pemberian apresiasi guru teladan, yaitu peringkat ke-3 atas nama Ibu Megawati Thamrin, Kedua Pak Harianto, dan Peringkat I Dra Hj Marwiah.


Pada acara ramah tamah ini juga diisi tukar hadiah, pemberian hadiah pemenang lomba antarguru, dan hiburan tari-tarian dan sajian makanan tradisional dari 11 jurusan di SMKN 2 Palopo.


Acara juga dihadiri Ketua Komite SMKN 2 Palopo, Irwan Annas, dan Pengawas Kacabdisdik Sulsel Wilayah XI, Ibu Rita Buyang. (idr)

  • Bagikan