Abigail Gresela Pasande Sabet Penghargaan Runner Up 4 Putri Ekowisata Indonesia 2022 yang Digelar di Bali

  • Bagikan

PALOPOPOS CO.ID -- Setelah sukses dinobatkan sebagai Putri Ekowisata Sulsel pada Agustus 2022, lalu, Abigail Gresela Pasande kini berlaga di babak grand final tingkat nasional.

Bertempat di 100 Sunset Kuta Hotel Badung Bali, Jumat sore 25 November 2022, digelar babak final yang mempertemukan seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia.

Kerja keras dan terus mengasah pengetahuan menjelang babak grand final, membuahkan hasil. Dimana Abigail Gresela Pasande meraih prestasi mentereng sebagai Runner Up 4 Tingkat Nasional.

Kabar tersebut disampaikan langsung didapat PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID melalui keluarganya yaitu, Ir. Dewi Sartika Pasande (DSP).

Dalam pesan Ananda, sapaan Abigail yang diteruskan DSP kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID berbunyi, " Bunda syukur puji Tuhan nanda masuk dari top 10 dan ke top 6 Putri Ekowisata Indonesia, dan jadi Runner Up 4 Putri ekowisata Indonesia. Aku ga expect bisa masuk top 6 karena wakil provinsi lain mewah-mewah dan keren”.

Sebagai informasi, Nanda Abigail Gresela Pasande sebelumnya punya segudang prestasi. Di antaranya Runner-Up Putri Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021, lalu. Selanjutnya, pada tahun 2019, dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Inner Beauty, juara 2 dalam ajang pemilihan Duta Kampus Sulsel 2022.

Saat ini gadis kelahiran 17 Agustus ini tercatat sebagai mahasiswi Hubungan Internasional pada Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

Gadis tinggi 165 cm ini memiliki banyak prestasi di olah raga, yaitu pernah mengikuti lomba Developmental Basketball League (DBL) di Bogor pada tahun 2018.

Abigail, sapaan karib anak dari pasangan bapak Darmawansyah Pasande dan ibu Vonny Yuniarti ini ternyata memiliki hobi Dance dan Make Up.

Ingin kenal lebih dekat dengan Abigail, bisa kepoin akun Instagram (IG) @abigailpasande. (Idris)

  • Bagikan