Argentina Libas Meksiko 2-0, Messi Kembali Cetak Gol, Peluang Lolos ke-16 Besar

  • Bagikan

Para pemain Timnas Argentina merayakan gol Lionel Messi ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Jorge Saenz

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Argentina Come back. Melawan Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Tin Tango, julukan timnas Argentina, berhasil melumat Meksiko 2-0.

Gol-gol ini tercipta pada babak kedua. Setelah babak pertaman, kedua tim bermain imbang.

Pada babak pertama berjalan cukup sengit antara kedua tim. Pertahanan Meksiko cukup rapat dan Argentina gagal mencetak gol. Argentina baru mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Lionel Messi cs bangkit usai kalah dari Arab Saudi pada matchday pertama lalu.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin. La Celeste tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga.

Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga.

Pada duel kali ini, Scaloni membuat beberapa perubahan jika dibanding laga melawan Arab Saudi.

Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sejak menit awal. Mereka menggantikan peran Romero, Paredes, dan Papu Gomez.

Sementara Meksiko tetap mengandalkan Lozano dan Alexis Vega di lini depan.

Pada babak pertama ini, Meksiko punya peluang pada menit ke-11, hanya saja eksekusi Hector Moreno memanfaatkan situasi bola mati masih belum optimal.

Tim Tango mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak cukup efektif ketika berada di depan gawang. Mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Meksiko yang cukup rapat.

Lautaro Martinez yang jadi tumpuan di lini sepan terisolasi. Bahkan, dia hanya mampu melepas satu umpan sukses. Sementara, ketika membawa bola, Messi selalu mendapat pengawalan lebih dari dua pemain Meksiko.

Pada menit ke-45, Meksiko punya peluang dari eksekusi bola mati. Vega melepas tendangan bebas yang akurat. Namun, Emiliano Martinez mampu menangkap bola dengan sempurna. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Argentina bermain lebih agresif. Pada menit ke-51, Argentina mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Messi mengambilnya. Namun, sepakan Messi masih melambung di atas gawang Ochoa.

Akhirnya, pada menit ke-64, Messi akhirnya memecah kebuntuan. La Pulga mendapat ruang cukup bebas ketika menerima umpan Di Maria. Messi lantas melepas sepakan datar yang keras dan membobol gawang Ochoa. Argentina pun unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1, membuat Meksiko menaikkan tensi permainannya.

Ia juga memainkan Raul Jimenez dan Uriel Antuna.

Yah, Meksiko kali ini keluar menyerang.

Argentina juga merubah pemainnya. Pelatih Scaloni menarik keluar Di Maria dan memasukkan bek tengah Romero. Argentina bermain aman.

Meksiko memberi tekanan yang intens pada lini belakang Argentina.

Hanya saja, di tengah situasi itu, Meksiko lengah. Pada menit ke-87, Enzo Fernandes menghukum Meksiko dengan gol indahnya. Argentina unggul dengan skor 2-0.

Sampai wasit membunyikan pluit pertandingan berakhir, Lionel Messi cs tetap unggul 2-0.

Adapun jadwal pertandingan selanjutnya, Kamis, 01 Desember 2022, Polandia Vs Argentina, Arab Saudi vs Meksiko. Mereka akan berduel mulai pukul 03.00 Wita. Partai ini dilakukan bersamaan dan akan disiarkan langsung Vidio dan SCTV/Vidio/Moji. (*/pp)

Susunan Pemain

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel (63' Molina), Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (57' Enzo Fernandez), Alexis Mac Allister (70' Palacios); Lionel Messi; Angel Di Maria (70' Romero), Lautaro Martinez (63' Alvarez).

Pelatih: Lionel Scaloni

Meksiko (5-3-2): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Nestor Araujo, Kevin Alvarez (66' Jimenez); Luis Chavez, Andres Guardado (42' Gutierrez), Hector Herrera; Alexis Vega (66' Antuna), Hirving Lozano (73' Alvarado).

Pelatih: Tata Martino *

  • Bagikan