Matius Taku Terpilih Pimpin ORARI Toraja Utara Periode 2022-2025

  • Bagikan

Pengurus ORARI Toraja Utara saat gelar Musyawarah IV Sekaligus mengukuhkan pengurus terpilih untuk periode 2022-2025. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Toraja Utara masa bhakti 2022 - 2025 melaksanakan Musyawarah Lokal IV sekaligus mengukuhkan pengurus yang baru.

Musyawarah IV ORARI tersebut mengambil tema "Di Udara Bersaudara, Di Darat Bersahabat" dibuka Wakil Ketua Orda Sulsel H .Rusli Baso Amir.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna PT. Jayata Rantepao di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 26 November 2022 .

Dalam sambutannya, Wakil Ketua ORARI Sulawesi Selatan H Rusli Baso Amir berharap, selaku pengurus ORARI Sulsel agar Musyawarah lV lokal ini dapat menghasilkan pengurus yang terbaik, aktif dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Ia juga mengharapkan pengurus lokal yang baru nanti agar lebih baik.

"Semoga nanti terpilih Pengurus -pengurus yang terampil dengan loyalitas yang tinggi. Kenapa saya katakan Loyalitas karena banyak orang pintar, banyak orang kaya, dan banyak orang yang mampu tapi tidak loyal. Sehingga, tidak bisa tercipta kebersamaan. Apa yang bapak/ibu sampaikan Di Udara Kita Bersaudara, Di Darat kita Bersahabat, tapi jangan sampai itu tidak tercapai. Kalau kata Loyal dibawahnya tidak ada,'' katanya.

Memang dalam mengurus organisasi ini tidak ada keuntungan yang didapat.

''Tapi, harapan adalah bagaimana memperbanyak persaudaraan, bagaimana memperbanyak ibadah lewat organisasi yang kita cintai ini,'' harap H. Rusli Baso Amir.

Ditambahkan Ketua Demisioner ORARI Toraja Utara, Cornelia Untung Seru dalam sambutannya mengatakan, semoga organisasi Orari di Toraja Utara ini semakin baik kedepannya.

Menurutnya, di dalam organisasi Orari ini ada kode etik. Kalau kode etik ini dijunjung dengan baik dan luar biasa akan membentuk mental yang baik.

''Dalam bergaul, kita sesuaikan dengan pendidikan. Di dalam perjuangan itu kita junjung sportivitas,'' katanya.

Menurutnya, organisasi Orari ini adalah hobi.

Menurut Cornelia Untung Seru yang sudah mengabdi hampir 15 tahun menjadi pengurus ORARI, 2 kali menjadi ketua dan 1 periode menjadi sekertaris, di dalam organisasi ini, banyak hal-hal yang didapatkan.

''Salah satunya adalah membentuk mental saya bisa bergaul dengan orang lain. Terima kasih kepada seluruh anggota ORARI atas kebersamaannya selama hampir 15 tahun. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama ini," pungkasnya.

Sementara Selaku Ketua terpilih, Matius Taku ,S.Kom (YB8FIJ) usai musyawarah IV kepada awak media mengatakan, selaku pengurus yang diberikan mandat, tentu kedepannya akan melakukan pembinaan -pembinaan seperti teknik komunikasi, teknik radio.

Karena, ORARI tidak lepas dari Radio. Kemudian bagaimana menambah kuantitas dari anggota.

"Terkait dengan banyaknya rekan-rekan anggota ORARI yang tidak aktif, saya berharap agar semua bisa aktif kembali dan bisa berkumpul dan mengadakan sesuatu yang lebih bagus lagi. Karena, ke depan ada rencana mengadakan event lomba yang agak besar. Semoga semuanya lancar dan mengalir seperti air. Tidak ada hambatan," kunci Matius Taku.S.Kom.

Turut hadir Dalam Musyawarah lV DPP dan ORARI Lokal Toraja Utara yakni Pengurus Orari Tana Toraja, Pengurus Orari Kabupaten Enrekang, dan Puluhan Pengurus serta Anggota ORARI Toraja Utara. (albert tinus)

  • Bagikan