Aliyah Mustika Ilham: Stunting Harus ditangani dengan Pendekatan Holistik

  • Bagikan

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat sosialisasi bersama mitra BKKBN Prov Sulsel, dengan menghadirkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar dan Tokoh masyarakat Kec Mariso, di Kec Mariso, Senin (28/11/2022). --ist-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menegaskan terkait permasalahan stunting harus ditangani dengan pendekatan holistik.

Permasalahan stunting mendapatkan perhatian serius karena menyangkut masa depan negeri.

Demikian disampaikan saat sosialisasi bersama mitra BKKBN Prov Sulsel, dengan menghadirkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar dan Tokoh masyarakat Kec Mariso, di Kec Mariso, Senin (28/11/2022).

"Misal, pencegahan stunting tidak berfokus pada wanita hamil dan bayi, tetapi juga dimulai dari mereka usia pra-nikah," ujarnya.

Legislator DPR RI ini pun menambahkan bahwa keseriusan pemerintah pusat, untuk penanganan stunting, sepatutnya direspon positif dengan partisipasi aktif dalam upaya penanganan percepatan penurunan angka stunting.

"Penguatan kapasitas masyarakat dalam penanganan stunting menjadi hal yang penting," lanjutnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Andi Ritamariani,M.Pd dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Chaidir, S.Stp,M.Si. (*/pp)

  • Bagikan