Jelang Pelantikan, Ketua BPW KKLR Sulsel Audiensi ke Bupati Luwu

  • Bagikan
Ketua KKLR Sulsel, Ir Hasbi Syamsu Ali MM didampingi Wakil Ketua BPP KKLR, Dr Talib Mustafa melakukan audience dengan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang di Belopa, Senin, 28 November 2022 kemarin. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan 2022-2027, Ir H Hasbi Syamsu Ali MM melakukan audiensi dengan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang MPd di ruang kerja Bupati Luwu, Senin 28 November 2022 kemarin.

Pada audiensi tersebut, Hasbi didampingi Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKLR, Dr Abdul Talib Mustafa MSi. Sedang Bupati Basmin didampingi Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Luwu, Sofyan Thamrin ST. Juga hadir anggota DPRD Luwu, Anton.

Dr Talib yang dihubungi Palopo Pos, Senin sore mengatakan, audience tersebut dalam rangka mengundang Bupati Luwu menghadiri pelantikan pengurus KKRL Sulsel yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 17 Desember 2022 mendatang di Hotel Claro, Makassar.
Pelantikan KKLR Sulsel akan dirangkaikan dengan diskusi Pembangunan Tana Luwu ke depan.

Bupati Basmin, lanjut Dr Talib, sangat respon diskusi tersebut dan bersedia hadir sekaligus jadi narasumber pada diskusi Membangun Tana Luwu.
"Pak Bupati sangat menginginkan ada diskusi tentang Tana Luwu ke depan. Kebetulan pelantikan KKLR dirangkaikan dengan diskusi. Jadi ketemu harapan Pak Bupati dengan program KKLR," katanya.

Diskusi KKLR nantinya akan mengundang Bupati/Wali Kota se Tana Luwu, Ketua dan anggota DPRD kab/kota se Tana Luwu, anggota DPRD Sulsel asal Dapil Tana Luwu, anggota DPR RI asal Tana Luwu, serta tokoh masyarakat dan pengusaha asal Tana Luwu.

Tokoh masyarakat yang dimaksud seperti mantan Bupati, HM Luthfi A Mutty, Andi Mudzakkar, Arifin Junaidi, Andi Hatta Marakarma, dan lainnya.

Lalu kalangan pengusaha seperti Budi Harta Winata, Dewi Sartika Pasande (PT Jas Mulia), dan lainnya.

Lanjut Talib, selain Bupati Basmin, Ketua KKLR Sulsel juga akan melakukan audience dengan Wali Kota Palopo pada Senin malam, dan Bupati Lutra Indah Putri Indriana pada Selasa pagi ini. Selanjutnya, Datu Luwu, Bupati Lutim, dan lainnya.

Untuk diketahui, BPW-KKLR Sulsel mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) I pada April 2022 lalu di Hotel Myko. Pada Muswil itu, Hasbi Syam terpilih sebagai Ketua KKLR Sulsel secara aklamasi. Kemudian oleh Tim Formatur menyepakati dr Annas Ahmad Maemal, Sp.OB sebagai Sekjen dan Ir Jamaluddin Nawir, MM sebagai Bendahara KKLR Sulsel.(ikh)

  • Bagikan