Kepala L2DIKTI IX Puji UIM yang Telah Memiliki Prodi PPG

  • Bagikan

Kepala L2Dikti IX Wilayah Sulawesi Drs. Andi Lukman, M.Si, bersma dengan rektor UIM, Dr. Hj. Andi Majdah M Zain, M,Si. Bersama dengan wakil rektor, bersantai bersama sebelum menyerahkan izin pembukaan program studi Pendidikan Profesi Guru. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Willayah IX Sulawesi Selatan, Drs. Andi Lukman, M.Si. Memuji dan mengapresiasi Universitas Islam Makassar, yang telah berhasil memeroleh izin pembukaan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari Kemnterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor 827/E/0/2022. Pernyataan itu disampaikan pada cara penyerahan Sk Prodi PPG di Gedung Auditorium Kh. M Zein, lt 2 Kampuas UIM, Rabu 30 November 2022.

"Selamat kepada Universitas Islam Makassar yang telah mendapatkan izin operasional menyelenggaran PPG dari kementerian, saya sangat mengapresiasi pimpinan UIM yang senantiasa berinovasi dalam memajukan kampus", jelas Andi Lukman.

Lanjut Kepala L2DIKTI IX mengatakan bahwa prodi PPG dijadikan sebagai ruang kepada guru yang akan memeroleh sertifikat. Prodi ini akan melaksakanan kegiatan akademik kepada guru-guru maupun calon guru yang akan memperoleh sertifikat pendidik."Prodi ini akan mengantar guru maupun calon guru untuk mendapatkan legitimasi untuk memperoleh sertifikat pendidik" jelasnya pada sambutannya sekaligus menyerahkan bantuan KIP kepada mahasiswa UIM.

Rektor Universitas Makassar, Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M Zain, M.Si. dalam sambutannya sangat senang dengan adanya penambahan prodi PPG di lingkup UIM. Dengan adanya izin operasional yang diberikan kementerian maka UIM bisa melaksakanan program PPG yang dilaksanakan kementerian maupun jalur mandiri apabila masyarakat mepercayakan UIM untuk menyelenggaran program PPG.

"Alhamduillah atas kerjasama tim dan semua pihak maka UIM telah memiliki prodi PPG dalam bidang studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini" jelas Majdah M.Si.

Selanjutnya menyatakan apresiasi kepada ketua L2DIKTI IX beserta jajarannya yang telah medukung dengan baik kegiatan-kegaiatan yang dilaksanakan UIM dalam kemajuan pendidikan di khususnya di UIM dan di Indonesia pada umumnya. Pada kesempatan itu, rektor UIM langsung menyerahkan izin operasional pendirian PPG kepada Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP sebagai unit penyelenggara PPG.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Badruddin Kaddas Ph.D. usai menerima SK pendirian prodi PPG mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah berjuang dalam mendirikan prodi PPG, selain itu dekan FKIP mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Makassar, yang telah menjadi UIM khususnya FKIP sebagai mitra dalam mendirikan prodi PPG.

"Terima kasih kepada Tim pendirian prodi PPG FKIP UIM atas kebersamaan dan kerjasama yang telah berjuang secara bersama dalam mendirikan prodi PPG, ini adalah keberhasilan bersama, dan saya mengucapkan terima kasih, semoga bernilai ibadah dan bermanfaat dalam pengembangan UIM" jelas Alumni negeri Jiran ini.

Selain itu, Badruddin memberikan terima kasih kepada Pimpinan UIM yang telah memberikan kepercayaan FKIP sebagai pengelola PPG di UIM. BUkan hanya itu Badruddin memberikan terima kasih kepada UNM yang telah menjalin kemitraan kepada UIM untuk mendirikan prodi PPG.

"Terima kasih kepada ketua Konsersium LPTK, ketua Prodi PPG, dan semua elemen di UNM atas support dan dukungannya dalam membantu menyusun instrumen Pendirian PPG, serta para narasumber yang telah memberikan pengetahuannya kepada tim dalam penyusunan borang pendirian prodi PPG" jelas Badruddin. (rls/pp)

  • Bagikan