Clearkan Polemik PMTI, IKT Se-Provinsi Papua Gelar Temu Wicara Dengan PP-PMTI

  • Bagikan

Ketum PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan dan Para Ketua IKT temu wicara di hotel suni garden Sentani Papua.Sabtu,3 Desember 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Ikatan Keluarga Toraja Se-Provinsi Papua menggelar Temu Wicara dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP-PMTI) terkait polemik PMTI di Hotel Suni Garden Sentani Papua, Sabtu, 03 Desember 2022.

Adanya polemik dan tuduhan terhadap PP-PMTI tentang perubahan nama PMTI, keanggotaan dan tujuan PMTI ditepis Ketua Umum PP-PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

Di hadapan peserta Temu Wicara dengan Pengurus IKT, Pembina IKT dan Pemuda IKT Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua, Yulius menegaskan bahwa tuduhan itu tidak benar.

Melalui pesan singkat WhatsApp, Sekjen PMTI Dating Palembangan mengatakan, Ketua Umum PP-PMTI menjelaskan secara rinci apa yang telah terjadi.

“Ketua Umum PP-PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menegaskan dalam Temu Wicara bahwa sesungguhnya informasi dan berita terkaid PMTI berubah nama menjadi P2MTI yang berbisnis, berpolitik, dan bergaji itu adalah berita tidak benar”, ungkapnya.

Ketua Umum PP-PMTI juga menegaskan bahwa PMTI adalah organisasi Toraja yang telah terdaftar di Kemenkumham adalah amanah Mubes IV.

“PP-PMTI menjalankan amanah Mubes IV untuk didaftarkan di Kemenkumham, dan sebagai organisasi yang taat terhadap aturan negara, PMTI wajib menyesuaiakn dali-dalil AD/ART sesuai dengan UU yang berlaku di NKRI” tambahnya.

Lanjut kata Dating, setelah mendapatkan penjelasan dari Ketua Umum PP-PMTI dan Sekjen PMTI, semua peserta yang hadir dalam Temu Wicara setuju dan mendukung langkah PP-PMTI.

“Semua peserta yang hadir dalam Temu Wicara setuju dengan langkah yang telah diambil PP-PMTI. Peserta Temu Wicara menyadari bahwa apa yang telah dituduhkan kepada PP-PMTI tidak benar”, tegas Dating.(albert tinus)

  • Bagikan