Wabup Torut Menerima Tim Monitoring dan Pendampingan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku AIHSP

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong didampingi Sekda Salvius Pasang saat menerima Tim monitoring dan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) AIHSP di ruang kerjanya. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP menerima Tim monitoring dan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) AIHSP (Australia Indonesia Health Security Partnership) di Ruang Kerja Wakil Bupati Toraja Utara, Marante.Kamis, 1 Desember 2022.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong,ST mengatakan bahwa melalui audiensi dengan Tim AIHSP (Australia Indonesia Health Security Partnership) kita menerima sebanyak 500.000 dosis bantuan vaksin dari Pemerintah Australia untuk penanganan PMK di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Toraja Utara mendapatkan alokasi minimal 10.000 dosis dan yang baru terpakai baru 1000 dosis total dosis di Toraja Utara sekarang sebanyak 5000 dosis, 4000 bantuan dari Pemerintah Provinsi dan 1000 dari Pemerintah Australia.

"Diharapkan dengan adanya vaksin PMK ini minimal 50% dari 23.000 kerbau sudah divaksin dan target kita sampai tanggal 16 Desember 2022, diharap masyarakat dapat bekerjasama karena yang dirugikan masyarakat sendiri apabila tidak melakukan vaksin PMK” Ungkap Wakil Bupati Toraja Utara.

Menurut Wakil Bupati Toraja Utara bahwa beredar informasi yang menyatakan bahwa vaksninasi yang dilakukan oleh mantri swasta bukanlah vaksin melainkan vitamin.

“ada laporan masuk dan tentu kita akan laporkan ke aparat penegak hukum agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan", Jelas Wabup Toraja Utara

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara Lukas Pasarai Datubari bersama Staf.(albert tinus)

  • Bagikan