Prodi S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika Sudah Terakreditasi Baik BAN PT

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes. --ist--

Pendaftaran Mulai Dibuka, Biaya Kuliah Bisa Diangsur Rp200 Ribu per Bulan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo semakin memantapkan diri untuk penerimaan mahasiswa baru pada dua program studi terbaru mereka yakni S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika di tahun akademik 2023. Pasalnya, sejak diserahkan SK alih kelola dua prodi ini pada oktober lalu, hanya berselang dua bulan, SK Akreditasi dari BAN PT pun turun.

Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 10338/SK/BAN-PT/Ak.P/S/XII/2022 memberikan akreditasi baik terhadap Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Informatika dengan SK Nomor : 10337/SK/BAN-PT/Ak.P/S/XII/2022 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D.

"Ya, alhamdulillah, adanya SK Akreditasi dari BAN-PT ini semakin menunjukkan keseriusan dan semangat UMB Palopo mengelola Fakultas Ilmu Komputer dengan dua prodi tersebut dan semakin memudahkan masyarakat menyekolahkan putra putri mereka di jurusan itu,"ungkap Rektor UMB Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes kepada media, Rabu 14 Desember 2022.

Foto gedung Kampus Universitas Mega Buana yang berada di jalan Andi Ahmad (Eks Jalan veteran Palopo)

Bahkan Rektor mengungkapkan biaya kuliah di Fakultas Ilmu Komputer ini paling terjangkau. "Untuk angkatan pertama ini biaya kuliah bisa diangsur, Rp200 ribu per bulan atau per semester sebesar Rp1,2 juta untuk S1 Sistem Informasi dan S1 Informatika. Dan sejak penyerahan SK alih kelola bukan oktober lalu itu respon masyarakat cukup baik karena memang untuk Prodi ini cukup diminati oleh masyarakat. Dan biaya kuliah di UMB sangatlah terjangkau, boleh dikata murah tapi tidak murahan,"katanya. Bukan tanpa alasan, lanjut alumni Universitas Gajah Mada tersebut, ruang CBT tempat mahasiwa ujian serta laboratorium komputer dimiliki oleh Kampus yang sejak berdirinya merupakan sekolah Tinggi. Ditambah lagi fasilitas lainnya yang terbilang lengkap serta ruang belajar yang representatif.

Diinfokan, Batch 1 Penerimaan Mahasiswa Baru ini mereka mulai tanggal 22 Januari 2023, demikian juga dengan program studi lainnya. Dengan hadirnya dua progranm Studi ini UMB telah mengelola sebanyak 12 Program Studi dan 4 Fakultas yakni Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan yang terdiri dari Profesi Bidan, Profesi Ners, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, D4 Kebidanan, kemudian Fakultas Ilmu Komputer yakni, S1 Sistem Informasi, S1 Informatika, selanjutnya Fakultas Bisnis yakni S1 Perdagangan Internasional , S1 Kewirausahaan serta Fakultas Hukum yakni S1 Ilmu Hukum.

Diketahui, sejak Universitas Mega Buana Palopo beralih status dari Sekolah Tinggi Kesehatan itu semakin diminati.

Itu ditunjukkan dengan penerimaan mahasiwa baru yang naik signifikan sebanyak 1.223 dibanding periode sebelumnya yang hanya sekitar 1000-an mahasiswa. Menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kampus ini semakin baik. Apalagi UMB kini perguruan tinggi mendapatkan sertifkat pelaksanaan perkuliahan secara hybrid yakni online dan offline.

Dan komitmen UMBP akan terus ditunjukkan untuk pengembangan pendidikan di kawasan Indonesia timur, terlebih di Luwu Raya ini. Karena tidak hanya pengembangan Program Studi saja, namun pengembangan fasilitas kampus juga akan terus dilakukan.

Dimana baru-baru ini melalui momen Natal Mahasiswa, Rektor melalui Warek III, Suwandi menyampaikan bahwa UMB Palopo tengah membangun 4 kampus di Kota Palopo.

"Karena itu kami mohon doa dan dukungan semua pihak saat ini kita sedang membangun empat kampus di Kota Palopo yakni di wilayah selatan, Songka, wilayah utara, Balandai, di Jalan Veteran dan di Depan Polres Palopo,"ujarnya.(*/pp)

  • Bagikan