1.028

Bupati Lutra Bantu Korban Bencana Kebakaran di Baebunta

  • Bagikan

Bupati Indah Putri Indriani saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Salulemo, Kecamatan Baebunta, Lutra. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan antuan kepada korban bencana kebakaran Dusun Mariri Desa Salulemo Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Senin, 19 Desember 2022.

Kebakaran yang terjadi di kediaman Hj. Hasnaeni pada tanggal 6 Desember 2022 dini hari diduga akibat korsleting listrik.

Bantuan yang diserahkan sebesar Rp15 Juta untuk rehabilitasi rumah dalam bentuk meterial dan upah kerja.

Pada kesempatan tersebut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada.

Pertama faktor cuaca. Juga yang harus diantisipasi adalah faktor kelalaian. ''Mungkin kita lupa mematikan kompor atau ada sambungan listrik kita yang harus diperhatikan. Karena kadang hal-hal kecil itu yang menyebabkan kejadian besar. Sebab, api kalau masih kecil atau belum berpotensi masih bisa ditangani. Tapi, kalau sudah besar menjadi lawan,'' katanya.

Bupati Luwu Utara berharap kepada Kepala Desa untuk mengerahkan warga untuk senantiasa gotong royong.

Bupati Perempuan Pertama di Sulawesi Selatan ini juga menambahkan, karena diprediksi cuaca beberapa hari ke depan masih dengan kondisi seperti ini potensi hujan dan angin yang cukup kencang dan dietahui ada beberapa daerah di Lutra yang berada di aliran Sungai Rongkong tanggul yang jebol berpotensi menyebabkan banjir dan luapan ke pemukiman warga. Sampai hari ini alat belum bisa tembus karena air belum surut.

"Untuk waspada, ikuti terus perkembangan cuaca dari BMKG. Untuk Pemerintah Desa Kelurahan untuk mengambil langkah-langkah. Yakni, mengingatkan warga untuk menghindari daerah-daerah yang berpotensi terdampak bencana. Karena penyelamatan jauh lebih penting dari segalanya," tutup Bupati Luwu Utara. (mahmuddin)

  • Bagikan