Sabriani Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Universitas Mataram

  • Bagikan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar Sabriani. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Salah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar
Sabriani berhasil meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di selenggarakan Universitas Mataram pada 17-18 Desember 2022.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media, Rabu 21 Desember 2022.

Dijelaskan, mahasiswa semester III ini salah seorang delegasi kampus Unismuh Makassar jadi finalis pada kegiatan tersebut dan berkesempatan mempresentasikan hasil karyanya secara langsung di Universitas Mataram.

Kegiatan tersebut bernama Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) diadakan secara offline di Aula Kantor Walikota Mataram dengan tema “Optimalisasi Peran Generasi Z Dalam
Menyongsong Potensi Blue Economy di Era Society 5.0".

Prestasi yang diraih Sabriani ini membanggakan dan mengharumkan nama Unismuh Makassar pada skala nasional dengan menyisihkan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta berasal dari seluruh Indonesia.

Kampus yang ikut lomba ini di antaranya Universitas Teuku Umar, Universitas Tadulako, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Pada tempat terpisah Sabriani menambahkan, dia bertekad dan bersungguh-sungguh menggeluti bidang kepenulisan ilmiah yang bisa bermanfaat untuk orang banyak,

“Motivasi menulis yaitu semoga melalui ide yang saya tuangkan dalam bentuk tulisan, dapat bermanfaat dan memberikan dampak pada orang banyak, terutama kepada kampus dan masyarakat luas melalui sebuah solusi yang saya tawarkan untuk permasalahan yang saya lihat di sekitar saya,” ujarnya.

Sabriani akrab disapa Riyani, lahir di Sinjai, 1 Februari 2003 dan merupakan anak ke empat dari enam bersaudara.

Dia menempuh pendidikan di TK Satu Atap, lalu melanjutkannya ke SDN 142 Borong Ampirie 1, setelah 6 tahun di Sekolah Dasar melanjutkan ke SMPN 20 Sinjai dan lanjut ke SMAN 9 Sinjai.

Selama di SMP dan SMA aktif di Praja Muda Karana (Pramuka), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Rohani Islam Siswa (ROHIS), Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS).

Selain itu jadi anggota pers K-Newss. Pernah menjabat sebagai Ketua Pramuka dan ketua OSIS di SMAN 9 Sinjai.

Juga aktif mengikuti lomba di bidang akademik maupun non akademik. Pernah menyabet juara 1 lomba opini tingkat SMA/SMK/MA se-Sinjai, juara 1 lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA/SMK/MA se-Sinjai. (*/pp)

  • Bagikan