Masyarakat Penasaran dengan Parpol Cakka

  • Bagikan

* Akan Maju Caleg Pusat Dapil Sulsel III

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE-- Sejumlah masyarakat penasaran dengan Partai Politik (Parpol) yang akan digunakan mantan Bupati Luwu dua periode, Andi Mudzakkar maju Calon Anggota Legislatif (Caleg) pusat pada Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, nama Cakka --sapaan Andi Mudzakkar-- sudah santer didengar akan maju Caleg pusat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III meliputi Kab/kota Tana Luwu, Toraja, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang. Namun belum diketahui Parpolnya.

''Sebenarnya apa partai ta Opu (Cakka). Kita penasaran ini,'' ucap Suparni Sampetan, aktivis kampus di Kota Palopo dalam sebuah pertemuan kecil, Selasa, 27 Desember 2022 malam lalu. Pertemuan tersebut dihadiri Cakka dan beberapa tokoh masyarakat.

Cakka hanya menanggapi ringan pertanyaan tersebut. ''Tunggu mi Januari 2023. Tinggal berapa hari na,'' ucap pria yang beralamat di Jl. Pongsimpin, Latuppa ini.

Sebelumnya dilansir, Cakka telah menyatakan diri akan maju Caleg pusat pada Pemilu 2024 mendatang. Hanya saja, ia belum memutuskan Parpolnya. Hampir semua Parpol menawari dirinya untuk Caleg d partai tersebut.

Cakka hanya menyebut warna Parpol yang dipakai. Yakni partai biru, putih, dan hijau. Partai biru bisa diartikan NasDem, Demokrat, dan PAN. Partai putih bisa diartikan PKS dan Gerindra. Serta partai hijau bisa diartikan PPP dan PKB. (ikh)

  • Bagikan