Budirani Ratu Umumkan ‘Pensiun’ Dari Caleg

  • Bagikan

Anggota DPRD Palopo, Budirani Ratu saat menyampaikan keinginannya maju dalam Pileg DPRD Sulsel pada Pemilu 2024. --ist--

PALOPOPOS. CO.ID, PALOPO-- Anggota DPRD Palopo Budirani Ratu menyampaikan pengumuman terkait keberadaannya untuk maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg). Legislator asal partai Garindra 2 periode ini tidak akan lagi menjadi kontestan dalam Pileg DPRD Kota Palopo. Melainkan, Budirani akan maju bersaing dalam pada Pileg tingkat DPRD Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

Adapun hal ini disampaikan Budirani melalui forum rapat konsolidasi DPC Partai Gerindra Palopo yang dihadiri ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, di sekretariat DPC Gerindra Palopo, Selasa 3 Januari 2023.

'Pensiunnya' Budirani sebagai Caleg DPRD Kota Palopo ke depan dikarenakan keberadaannya selama dua periode berjalan di DPRD Palopo sudah cukup. Disamping itu juga, keinginan Budirani ingin memberi ruang terhadap kader-kader Gerindra untuk maju di Pileg khususnya DPRD Kota Palopo.

"Untuk saya pribadi cenderung akan maju untuk DPRD Sulsel. Untuk DPRD Kota Palopo sudah tidak lagi. Dan ini kami juga sudah sampaikan kepada pak ketua DPD," katanya.

Sementara, ketua DPD Geridra Sulsel, Andi Iwan Aras mendukung keberadaan Budirani Ratu untuk maju di tingkat DPRD Sulsel. "Kalau pak Budi mau naik kelas kita persilakan. Karena memang untuk Dapil XI Luwu Raya ini target kita 2 kursi," terangnya. (asrul)

  • Bagikan