Pemkot dan Masyarakat Kota Palopo akan Rayakan Natal Bersama

  • Bagikan
Suasana saat Pengurus FKG-KP audiens dengan Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir, MH, di ruang rapat Lt 3 Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, 20 Desember 2022.

Hadirkan Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja sebagai Pembicara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Perayaan Natal bersama pemerintah dan masyarakat Kota Palopo akan digelar Sabtu, 7 Januari 2023 mendatang di Indoors Saokotae Rumah Jabatan Walikota Palopo, Jalan Veteran.

Perayaan Natal Pemerintah dan Umat Kristen se-Kota Palopo ini yang mengangkat tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" akan menghadirkan Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Y.R. Anggui, M.Th sebagai Pelayan Firman. Ibadah Natal ini rencananya akan dihadiri 1.000 orang terdiri dari warga jemaat dari 57 dedominasi gereja yang ada di Kota Palopo dan undangan lainnya.

Ketua Forum Komunikasi Gereja-Gereja Kota Palopo (FKG-KP) Pdt. Yelfian Rumande, S.Th, mengatakan Perayaan Natal Pemerintah dan Umat Kristen ini adalah bentuk kepedulian Bapak Wali Kota kepada umat beragama yang ada di Kota Palopo ini.

"Perayaan Natal Bersama ini dilaksanakan atas permintaan Bapak Wali Kota Palopo yang disampaikan saat kami audiens dengan Beliau di ruang rapat pimpinan lantai III kantor Wali Kota Palopo, Selasa (20/12) lalu. Banyak masukan-masukan yang disampaikan Wali Kota kepada kami dalam pertemuan itu termasuk meminta ke FKG-KP untuk melaksanakan Natal bersama tahun ini," jelas Pdt. Yelfian.

Untuk perayaan Natal bersama tahun ini, Pdt. Yelfian menyampaikan sebenarnya kita (FKG-KP) tidak memprogramkan sama seperti tahun yang lalu di mana pada saat itu pembatasan sosial akibat Covid-19 masih ketat.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Perayaan Natal bersama Pemerintah dan Masyarakat Kota Palopo, Ishak G. Pagalla, SH menyampaikan bahwa Perayaan Natal bersama ini akan dihadiri Wali Kota Palopo, Forkomfinda, Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Palopo, Kepala Dinas, Camat, Lurah se-Kota Palopo, para Pendeta dan warga jemaat dari 57 gereja serta undangan lainnya diantaranya Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang. SE, M.Si.

Untuk Perayaan Natal bersama ini, panitia pelaksana yang dibentuk terdiri dari Ketua Ishak G, Pagalla, SH, Wakil Ketua Andreas Tandi Lodi, SH, Sekretaris Pdt. Herlin Ba'ka, S.Th, Wakil Sekretaris Hapar Lagadi, S.Kom, dan Bendahara Pdt. Robertson Yusia, MTh. (man)

  • Bagikan