Tabrak Truk Antre di Rampoang, Pajero Sport Penyok

  • Bagikan
Pajero Sport putih DD 1566 RY penyok bagian depannya lantaran menabrak truk yang sedang antre di Jembatan Darurat Rampoang, Palopo, Sabtu, 7 Januari 2023. --ft: riawan/palopopos

* Dari Orang Kawin di Lamasi, Supir Diduga Mengantuk

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG--
Kecelakaan (Laka) terjadi di poros Rampoang, Kecamatan Bara, Palopo. Mobil Pajero Sport warna putih nomor polisi DD 1566 RY menabrak dum truk Hino warna putih nomor polisi DD 1914 XX (plat sementara) yang sedang diparkir (mengantri) menunggu giliran untuk melintas di jembatan darurat, Sabtu, 7 Januari 2023.

Peristiwa laka ini terjadi lantaran supir Pajero, Pabe, diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraan.

Informasi yang dihimpun dari Iwan, warga yang di lokasi saat kejdian laka itu terjadi sekira pukul 14:00 Wita, ia menjelaskan kronologis kejadian yang saat itu mobil Pajero Sport yang dikemudikan oleh Pabe bergerak dengan kecepatan sedang dari arah Utara menuju Selatan.

Kemudian seberang jalan ada mobil dum truk Hino yang dikemudikan oleh Dahlan sedang terparkir menunggu giliran untuk melintas di jembatan darurat. Jarak sekira 5 meter dari dum truk, mobil mewah itu tiba- tiba mengambil sisi jalan (ke kanan) kemudian menabrak mobil truk Hino.

"Pelan- pelan ji sebenarnya ini mobil Pajero dari arah Utara tapi tidak tahu juga, kenapa tiba- tiba banting setir ke kanan menabrak mobil truk. Kaya' terbang itu mobil Pajero Sport tadi saya lihat. Mungkin mengantuk," kata Iwan di lokasi.

Supir mobil Pajero Sport yang diduga mengantuk saat mengemudi hingga mengakibatkan laka, juga disebutkan salah seorang perempuan yang menumpang di mobil tersebut.

"Mengantuk kayanya' supirki. Tadi kami dari pesta nikah keluarga di Lamasi (Kec. Walenrang, Kab. Luwu)," kata perempuan penumpang mobil Pajero Sport itu.

Meski tidak ada luka dalam insiden itu, namun kibat kejadiam tersebut, mobil Pajero Sport mengalami kerusakan cukup parah seperti kaca depan pecah, rangka depan dan pintu sebelah kanan penyok. Sementara mobil dum truk (mobil baru) yang tujuannya ke perusahaan di Morowali, Sulawesi Tengah itu, mengalami lecet dan penyok pada bagian sudut depan.

Arus lalulintas sempat macet, namun kembali lancar setelah warga setempat membantu mengatur arus lalulintas.

Pantauan di lokasi, kedua belah pihak sedang berunding menyelesaikan persoalan tersebut. Dan pihak dari keluarga pemilik kendaraan mobil Pajero Sport yang dijumpai di lokasi mengaku siap bertanggung jawab atas kerusakan mobil dum truk tersebut. (Riawan)

  • Bagikan