Tokoh WTL akan Meriahkan HPRL ke-77 di Makassar

  • Bagikan

* Diisi Senam Sehat, Donor Darah, dan Dialog Refleksi Perjuangan Rakyat Luwu


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menjelang peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 pada 21-23 Januari 2023, sejumlah tokoh Wija To Luwu yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama, berkumpul di salah satu Warkop Turatea, Kota Makassar, Ahad, 8 Januari 2022.

Terlihat beberapa agenda pembahasan di utarakan oleh panitia pelaksana HUT ke-77.

Ketua Panitia Semarak HPRL ke-77, Dr. Asri Tadda, S.Ked, M.H mengatakan, saat ini progres kepanitiaan sudah mencapai 75 persen.

Sedangkan Ketua BPW KKLR Sulawesi Selatan, Hasbi Ir. H. Syamsu Ali, MM, IPU, ACPE, mengatakan semarak HPRL ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh Wija To Luwu tentang perjuangan rakyat Luwu.

Lanjut dia, jika tak ada aral melintang,kegiatan yang diisi dengan Senam Sehat, Donor Darah dan Dialog Refleksi Perjuangan Rakyat Luwu ini akan berlangsung Ahad, 15 Januari 2022 di Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman dan Hotel Horizon, Kota Makassar.

Sedangkan anggota DPRD Sulsel yang juga pengurus KKLR, Dr H Husmaruddin selaku Ketua SC mengajak seluruh kepala daerah Se Tana Luwu dan masyarakat untuk menyambut Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang ke 77 disemarakkan dengan berbagai kegiatan di seluruh kabupaten dan kota.

"Mari kita tunjukkan persatuan dan kesatuan sebagai Wija To Luwu kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Wija To Luwu tetap solid," katanya.

Husmaruddin yang biasa disapa HMD Anak Desa menambahkan bahwa berharap masyarakat Tana Luwu di perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, memilih Juru bicara atau wakil rakyat di parlement yang betul-betul putra-putri Wija To Luwu. (rls/ikh)

  • Bagikan