Delapan Tim Berlaga di Turnamen Sawerigading Cup

  • Bagikan
Mayjend (Purn) Dr Marga Taufiq SH MH

Dihelat Jumat 13 Januari, Pekan Ini

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sebanyak delapan tim akan berlaga dalam ajang turnamen bergengsi Sawerigading Cup yang mulai, Jumat 13 Januari 2022, pekan ini.
Sawerigading Cup digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77.

Turnamen ini dicetuskan pertama kali oleh mantan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) yang juga mantan Pangdam Pattimura, Mayor Jenderal (Purn) Dr Marga Taufiq SH MH.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Palopo bersama Asisten Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Palopo yang dipercaya menjadi penyelenggara turnamen tersebut.

Kasdim 1403 Palopo, Mayor Kav Suparman S.Pd kepada Palopo Pos mengungkapkan, telah dilakukan rapat pemantapan dan finalisasi Sawerigading Cup yang digelar Selasa pagi, 10 Januari, kemarin, di ruang rapat Markas Kodim 1403/Palopo, terungkap jika sebanyak 8 tim peserta sudah siap berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

Kasdim Mayor kav Suparman mengatakan, sebanyak 8 tim yang akan berpartisipasi adalah wakil dari 4 kabupaten/kota se Luwu Raya.

"Masing-masing akan kirim dua tim sebagai wakil daerahnya. Diantaranya Rafa FC, Rongkong FC, Dafa Difa, Bua FC, dan kawan-kawan," tambahnya.
Turnamen ini sendiri memperebutkan total hadiah Rp30 juta, termasuk piala bergilir dan award untuk Top Scorer serta Best Player.

Turut hadir dalam rapat pemantapan ini, Herianto Sekum Askot PSSI Palopo, Muhajir Achmad bidang kompetisi Askot PSSI Palopo dan perwakilan perangkat pertandingan, Junaid Oga, panitia dari internal Kodim 1403/Palopo termasuk Kasdim 1403/Palopo, Mayor Kav. Suparman SPd.

Adapun susunan acara pembukaan pada Jumat 13 Januari 2022 yaitu , pukul 14.00 WITA Pembukaan/Opening Ceremony dilanjutkan pukul 15.00 WITA, match perdana, dan pukul 16.30 WITA match kedua.(idr)

  • Bagikan