Diperiksa Kejari Palopo, Cakka Perlihatkan Foto Sertifikat Asli Lahan IC

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dalam kapasitas selaku Pembina Yayasan Islamic Centre (IC) diperiksa sebagai saksi kunci kasus lahan (IC) Palopo di Kejari Palopo, Rabu, 11 Januari 2023.

Cakka --sapaan Andi Mudzakkar-- dimintai keterangan di ruang Kasi Intel Kejari oleh Kasi Intel Kejari Palopo, Yanto Musa SH.

Menurut Cakka saat rehat pemeriksaan di Warkop Kampis Jl. Masjaya, sekira pukul 13.00 Wita, ia memperlihatkan foto sertifikat asli lahan IC ke Kasi Intel Kejari, sebagai bukti bahwa lahan IC bukan milik Pemkab Luwu.

Ia juga memperlihatkan kuitansi pelunasan lokasi Islamic Centre atas lahan milik H Sangiang Zakaria dengan sertifikat nomor 13 GS No 1646/1979 tanggal 10 Juli 1979 dengan nilai total Rp56.304.500,-. Dibayar oleh Panitia Pembangunan Lahan IC. Diterima oleh Ir H Makmur Fatta Zakaria.

Juga memperlihatkan dokumen penyerahan aset dari Pemkab Luwu ke Pemkot Palopo. Pada dokumen tersebut, tertulis keterangan bahwa lahan IC bukan milik Pemkab Luwu. (ikh)

  • Bagikan