Ini 3 Daftar Wakil Indonesia yang akan Berlaga di Semifinal Malaysia Open 2023 Mulai Siang Nanti

  • Bagikan

Apriyani/Fadia lolos ke semifinal Malaysia Open 2023. (Dok. PBSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALAYSIA-- Indonesia mengirimkan tiga wakil di babak semifinal Malaysia Open 2023. Semuanya berasal dari sektor ganda.

Pada babak semifinal Malaysia Open 2023 akan berlangsung di Axiata Arena court 1, hari ini, Sabtu, 14 Januari 2023 mulai pukul 12.00 Wita.

Tiga ganda Indonesia terbagi rata di sektor putra, putri, dan campuran.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di laga kedua melawan unggulan teratas, Chen Qingchen/Jia Yifan (China). Begitu pula Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bertemu Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di partai ketiga.

Berbeda dengan dua kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi lawan dengan peringkat lebih rendah namun tetap harus diwaspadai, yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan). Mereka bermain di laga terakhir.

Malaysia Open 2023 dapat disaksikan di iNews TV. Jika ingin menonton lewat layanan live streaming, silakan mengunjungi RCTI+.
Dalam perjalanan menuju ke semifinal, adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia yang melangkah ke babak empat besar.

Apri/Fadia lolos usai menaklukkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 22-20, 21-15 pada babak perempat final di Axiata Arena, Jumat, 13 Januari 2023.

Apri/Fadia merebut gim pertama setelah meladeni perlawanan sengit Kim/Kong dengan skor ketat 22-20. Di gim kedua, Apri/Fadia tampil lebih solid untuk mengamankan kemenangan 20-15.

Hasil positif yang diraih Apri/Fadia diikuti oleh ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan non unggulan ini menampilkan permainan yang meyakinkan saat menang atas Kim Won Ho/Jeong Na Eun asal Korea Selatan.

Dejan/Gloria mampu menang di gim pertama dengan skor 21-16. Di gim kedua, Dejan/Gloria dipaksa bekerja lebih keras sebelum menang dengan skor 21-19.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan Indonesia lolos dengan tiga wakilnya ke babak semifinal. Fajar/Rian menang atas ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian lolos berkat kemenangan dramatis atas Ong/Teo. Fajar/Rian kalah 14-21 di gim pertama dan dibalas dengan kemenangan 21-16, 21-17 di dua gim berikutnya untuk melapangkan jalan ke semifinal Malaysia Open 2023. (net/pp)

Daftar 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2023

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2023 (mulai jam 12.00 Wita):

  1. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)
  2. Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  3. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  4. Chen Yufei (China) vs An Se-young (Korea Selatan)
  5. Zhang Shuxian/Zheng Yu (China) vs Baek Ha-na/Lee Yu-lim (Korea Selatan)
  6. Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Kodai Naraoka (Jepang)
  7. Akane Yamaguchi (Jepang) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)
  8. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Lian WeiKeng/Wang Chang (China)
  9. Viktor Axelsen (Denmark) vs Kanta Tsuneyama (Jepang)
  10. Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Bagikan