PSM Bentrok PSS Sleman Tanpa Penonton Sebentar Sore, Pasukan Ramang Siap Terkam Elang Jawa

  • Bagikan
Nampak PSM Makassar berduel di udara dengan pemain PSS Sleman saat putaran pertama dulu. PSM berhasil menang 2-1 atas Elang Jawa di kandang PSS Sleman. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Laga perdana putaran kedua akan dijalani PSM Makassar. PSM Makassar akan melawan PSS Sleman, pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Ini tersaji di Stadion Gelora B.J. Habibie, Sabtu, 14 Januari 2023 sore nanti. Duel tanpa penonton ini, kick off mulai pukul 16.00 Wita sore dan akan live streaming di Vidio.

Dalam bentrok kali ini, PSM tentunya akan mempertahankan trend positifnya. Yah, PSM adalah juara paruh musim BRI Liga 1. Mereka hanya sekali kalah dari 17 laga yang dimainkan. Namun, mereka sangat sering bermain imbang (7 kali). PSM baru kebobolan 10 gol dari semua laga yang dimainkan.

Sementara itu, PSS Sleman berada di posisi ke-14 klasemen BRI Liga 1 dengan 16 poin. Performa PSS jauh dari kata konsisten pada putaran pertama. Namun, mereka acap kali tampil mengejutkan pada laga tandang seperti saat imbang lawan Arema FC dan menang lawan Persik Kediri.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, PSM mampu mencuri kemenangan di markas PSS Sleman. Kala itu, PSM menang 2-1 lewat brace Wiljan Pluim. Sedangkan, gol balasan PSS dicetak Tallysson Duarte.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku tak pusing meskipun beberapa pemain di pastikan absen menghadapi Super Elang Jawa Laskar Sembada, julukan PSS Sleman.

Saat ini baru dua pemain yang baru dipastikan absen yakni Yuran Fernandes dan Agung Mannan akibat akumulasi kartu.

Sementara sang kapten Wiljan Pluim diragukan tampil dalam laga tersebut karena mengalami cedera.

Meskipun begitu, Bernardo Tavares mengaku tak ingin ambil pusing dengan absennya beberapa pemain pilarnya.

"Yang menjadi fokus saya saat ini dengan pemain-pemain yang ada dan tim ini," kata Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu menilai laga ini merupakan laga seimbang dimana ada 11 pemain yang akan saling berhadapan di lapangan.

Sama seperti ketika menghadapi tim-tim lain, Tavares enggan meremehkan lawannya yang akan dihadapi.

"Betul kami punya beberapa pemain yang tidak akan bermain. Namun pertandingan besok jadi pertandingan 11 lawan 11," ungkapnya.

Pemain bertahan PSM Makassar Safruddin Tahar mengakui siap dan akan membawa poin penuh dari laga tersebut.

Selain yang bermain di kandang sendiri menjadi keyakinan tersendiri dirinya bisa membawa pulang tiga poin.

"Sebagai pemain, pertandingan besok apapun yang terjadi harus meraih poin di kandang sendiri," kata Safruddin Tahar di sesi konferensi pers, Jumat (13/1).

Menurutnya tim PSS Sleman sendiri sudah memiliki banyak perubahan. Ia mengaku mewaspadai tim tersebut jika bermain all-out.

"Tim PSS banyak mengalami perubahan pemain, jadi kalau PSS bekerja 100 persen, kita sebagai tuan rumah harus lebih dari itu, minimal 200 persen," ungkapnya.

"Semangat kita harus lebih tim lawan. Yang penting kita bisa jalankan taktik pelatih, semoga besok kita dapat poin penuh di kandang sendiri," tambahnya.

Pemain berusia 29 tahun ini sempat mengutarakan keinginannya, untuk mendengar kembali nyanyian dari para supporter.

Namun di laga ini, harus bermain tanpa adanya penonton ataupun supporter yang hadir langsung di dalam stadion.

"Saya sebagai pemain datang ke sini, saya berharap pertandingan kandang di putaran kedua dihadiri oleh suporter," tutupnya. (fjr-fin/pp)

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Rizky Eka Pratama; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavarez.

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Meraudje, Dedi Gusmawan, Derry Rachman; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Tood Ferre; Irkham Zahrul Mila, Yevhen Bokhashvili, Riki Dwi Saputro.

Pelatih: Seto Nurdiyanto (*)

  • Bagikan