PAN Target Dua Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 3

  • Bagikan
Amran SE

Andalkan Incumbent dan Amran SE

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan (DPW PAN Sulsel) membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) sejak April 2022, tahun lalu sampai saat ini.
Hingga saat ini, persentase Bacaleg PAN Sulsel sudah mencapai 80 persen.
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi menyatakan bacaleg PAN di Dapil Sulsel I dan II aman.

Sebab, kader PAN yang bertarung pada Pileg 2019 maju lagi.
“Kalau DPR RI dapil-ku aman. Hampir semua dapil, kecuali dapil III masih kurang,” kata Kahfi, beberapa waktu lalu.
Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, semua kader yang duduk di kursi DPR RI maju di Pileg 2024. “Semua incumbent kembali maju,” ujarnya.

Saat ini, sebanyak tiga legislator PAN Sulsel duduk di kursi DPR RI. Mereka, Ashabul Kahfi, Andi Yuliani Paris, dan Mitra Fakhruddin MB.
Kahfi menyatakan, sesuai arahan DPP. Maka, PAN Sulsel harus masuk lima besar pada Pileg 2024 tingkat provinsi.

“Fokus legislatif, untuk tingkat provinsi bisa masuk lima besar. Ini kita terus kekar sebagai target. Untuk DPR RI, kita target lima kursi,” katanya.
Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, Kahfi bisa menang Pileg. Meski begitu ia tidak mematok jumlah kursi yang mesti diperoleh saat Pileg 2024.
“Yang penting menang Pileg. Percuma saya bilang 10 kursi kalau ternyata partai lain 11 kursi, artinya kan tidak menang,” ujarnya.

Amran Kembali Maju
Salah satu figur yang diandalkan PAN dari Dapil Sulsel 3 untuk menambah perolehan kursi di DPR RI adalah Amran SE.
Nama Amran SE sangat dikenal di Tana Luwu dan Toraja. Pengalaman sebagai anggota DPR RI dua periode sejak 2009-2019, tentunya masih memiliki basis massa.

Bahkan selama menjabat wakil rakyat di Senayan selama 10 tahun, banyak bantuan dan program yang berhasil digelontorkan ke dapil. Sebut saja salah satunya beasiswa bagi sejumlah mahasiswa dan sekolah. (idr)

  • Bagikan