Gerai Samsat Palopo Hadir di Pasar Rakyat Pancasila, Siapkan Cek Kesehatan Gratis Bagi Pengunjung

  • Bagikan
Gerai Samsat Palopo yang beroperasi di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila. IST
  • Kerja Sama dengan Jasa Raharja Cabang Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO - Gerai Samsat Palopo yang beroperasi di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila, akan menyediakan layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat. Layanan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja Cabang Palopo. Hal ini diungkapkan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, Kamis (19/1/2023).

"Kami sudah komunikasi dengan teman-teman di Jasa Raharja, dan mereka menyambut baik ajakan kami untuk berpartisipasi dengan menyiapkan layanan cek kesehatan gratis," katanya.

Chandrawali menyebut, kerjasama seperti ini, bukan kali pertama dilakukan dengan pihak Jasa Raharja Palopo. "Untuk gerai Minggu pagi di Lapangan Pancasila, juga sudah beberapa kali diadakan kegiatan serupa," terangnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Palopo, Anshar Fadilah menjelaskan, layanan cek kesehatan yang disiapkan diantaranya, pengecekan kadar gula daerah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah.

"Selain itu, kami juga menyiapkan tenaga kesehatan agar masyarakat dapat berkonsultasi langsung terkait penyakitnya," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Anshar, pihak Jasa Raharja juga menyiapkan sejumlah obat-obatan yang bisa didapatkan masyarakat secara gratis. "Jadi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini, silahkan berkunjung ke Gerai Samsat di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila Palopo," terangnya.

Anshar menyebut, layanan pengecekan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Kamis (19/1/2023) dan Jumat (20/1/2023). "Jam operasionalnya mengikuti jadwal Gerai Samsat Palopo, dari pukul 16.30 sampai 21.30," pungkasnya.

Gerai Samsat Palopo di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila, mulai dibuka sejak Minggu (15/1/2023) hingga Jumat (20/1/2023). Gerai ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK tahunan. Pelaksanaan Pasar Rakyat sendiri merupakan inisiasi Pemkot Palopo dalam rangka peringatan Hari Jadi Luwu ke 755 tahun.(rls/idr)

  • Bagikan