477

PDIP Target Dua Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 3

  • Bagikan

Andalkan Petahana dan Mantan Bupati

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan menarget peningkatan raihan kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu merupakan hasil dan rekomendasi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III. Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti, partainya menargetkan 5 kursi untuk DPR RI. Target tersebut meningkat dua dari sebelumnya yang hanya menyumbang tiga kursi.

“Target kursi 2024, DPR RI target 5 kursi. Untuk dapil (daerah pemilihan) 1 tetap bertahan 1, dapil Sulsel 2 kita target dua dan dapil Sulsel 3 menambah jadi 2,” ujarnya saat penutupan Rakerda PDIP Sulsel di Hotel Claro Makassar, beberapa waktu lalu.

Target peningkatan kursi juga dibidik untuk tingkat DPRD Sulsel, yakni 12 kursi yang sebelumnya, hanya memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel.
"DPRD Sulsel target dari 8 menjadi 12 kursi. Dapil 11 kita target tambah 2," kata anggota DPR RI ini. Untuk target DPRD kabupaten/kota, PDIP Sulsel menargetkan total 106 kursi.

Jumlah ini naik sekitar dua kali lipat daripada raihan sebelumnya yang hanya 63 kursi. ARW menyebutkan, untuk mewujudkan target tersebut, PDIP Sulsel mengeluarkan rekomendasi eksternal hasil Rakerda yakni terus berjuang memastikan, mengarahkan, mengawal dan mengamankan kebijakan-kebijakan Politik Pemerintah agar tetap mengandung satu arah, satu tujuan.

Untuk mencapai target tersebut, sejumlah figur calon caleg di Dapil Sulsel 3 juga telah mulai melakukan sosialisasi lewat poster dan baliho.
Dari informasi yang dihimpun Palopo Pos, sejumlah bacaleg DPR RI PDIP dari Dapil Sulsel 3, yaitu Sarce Bandaso Tandiasik (incumbent), Abd Thalib Mustafa, Capt. Yonerius M Max (Bang Yos), Kalatiku Paembonan (mantan Bupati Torut), dan Owner PO Primadona Opi Sanda.(idr)

Sejumlah Figur Disebut Maju Caleg DPR RI PDIP Sulsel 3

  • Sarce Bandaso Tandiasik (incumbent)
  • Abd Thalib Mustafa
  • Capt. Yonerius M Max (Bang Yos)
  • Kalatiku Paembonan (mantan Bupati Torut)
  • Opi Sanda (Owner PO Primadona)
  • Bagikan