Buaya Bawa Jasad Bocah 4 Tahun, di Atas Punggungnya ke Tepi Sungai di Kukar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID KUTAI KARTANEGARA -- Seorang bocah 4 tahun atas nama Muhammad Ziyad Wijaya hilang saat bermain di belakang rumahnya di perairan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, pada 18 Januari 2023 lalu, berhasil ditemukan.

Jasad korban Ziyad terlihat pertama kali dibawa oleh binatang buaya dengan punggungnya pada Jumat 20 Januari 2023 pagi. Peristiwa ini pun viral di media sosial, setelah terekam video oleh warga.

Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik, terlihat buaya menggerakan ekornya mengapung di sungai. Sedangkan jasad korban berada antara kepala dan punggung buaya.

Mengetahui ini, warga dan keluarga korban menggunakan perahu kayu menjemput jasad korban ke tengah sungai yang jaraknya 70 meter dari daratan dekat Jetty Meindo Handil 1. Jasad korban lalu dievakuasi langsung ke rumah duka keluarga korban dikawal oleh tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta menjelaskan tim SAR Gabungan menemukan korban Muhammad Ziyad Wijaya 4 tahun dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan sejauh 1,57 Kilometer dari LKP selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga," jelasnya.

Lebih lanjut, Melkianus mengatakan tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing, operasi dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.(int)

  • Bagikan