Warga Sumarambu, Sarankan Penempatan Polisi di Titik Rawan Kriminalitas

  • Bagikan

KAPOLSEK Telluwanua AKP Edi Sulistiono, melakukan Jumat Curhat di Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Jumat, 20 Januari 2023.--kahar iting--

Disampaikan di Depan Kapolsek Saat Jumat Curhat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bertempat di ruang Aula Kantor Lurah Sumarambu, Jl Sumarambu, Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo berlangsung kegiatan "Jumat Curhat " yang dilakukan Polsek Telluwanua, Jumat, 20 Januari 2023.

Dihadiri langsung Kapolsek Telluwanua, AKP Edi Sulistiono, Lurah Sumarambu, Adding SE, Bhabinkamtibmas, Kelurahan Sumarambu, Aipda Suhartomo, serta
para RT dan RW yang ada di Kelurahan Sumarambu.

Terungkap dalam tatap muka, warga menyarankan ke Kapolsek agar kiranya menempatkan anggotanya di titik-titik rawan kriminalitas di Sumarambu.

"Kalau bisa disetiap sarana umum terdapat pihak keamanan," kata warga Sumarambu, Ilham, siang tadi.

Terkait dengan itu, Kapolsek Telluwanua AKP Edi Sulistiono mengatakan, dirinya sangat merspon adanya saran dari warga.

Namun, keterbatasan personil menjadi salah satu faktor utama dalam mengefisienkan penempatan personil di titik-titik kerawanan yang ada di Kecamatan Telluwanua.

"Kekurangam personil menjadi kendala terhadap permasalahan keamanan yang harus hadir disetiap sarana umum, akan tetapi ada bhabinkamtibmas yang selalu siap untuk menanggapi permasalahan tersebut," beber Kapolsek.

Adapum Masalah miras jenis ballo, serta penyakit masyarakat lainnya, seperti yang disampaikan warga, akan ditindaklanjuti.

"Kalau masalah miras akan dilakukan razia dan setiap masyarakat yang mendapati perjudian cept berikan informasi kepada pihak kepolisian untuk dilakukan rasia," sambungnya.

Untuk permasalahan kebutuhan masyarakat yaitu BBM solar yang digunakan oleh kelompok tani.

Kapolsek memerintahkan bhabinkamtibmas akan menyanggupi untuk memfasilitasi pengambilan BBM solar di SPBU.

Sedang permasalahan Lalu lintas yang mempunyai anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor agar memberitahukan anaknya untuk tidak melakukan balapan liar yang dilaksanakan di Padang Lambe.(kahar iting)

  • Bagikan