Ada Apa, Saat Kaesang Buka Lowongan Kerja, Syaratnya Membuat Orang Bikin Geleng-geleng Kepala

  • Bagikan
Kaesang Pangarep / Instagram

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Anak Presiden RI, Kaesang Pangarep sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai co-host untuk acaranya yang bertajuk 'Kaesting Poadkaesang Depan Pintu'.

Informasi ini diunggah oleh anak bungsu presiden RI itu di akun Twitter miliknya.

Hanya saja, ada hal yang membuat netizen geleng-geleng kepala. Yah, persyaratan yang diajukan Kaesang untuk mendaftar menjadi timnya.

Sebelumnya, dia juga mengimbau untuk membaca dahulu kualifikasi yang diinginkan Kaesang.

"Budayakan membaca. Kalo gak bisa, solusi mata minusnya kakak," tulis Kaesang dikutip dari Twitter pada Jumat (20/1/2023).

Syarat pertama untuk lulus kualifikasi adalah Pria atau wanita yang usianya belum kadaluarsa. "Pria/Wanita Usia belum kadaluarsa," tulisnya.

Namun, ternyata syarat ini ditentang oleh sang istri dalam video promosi. Erina Gudono tampak tidak terima jika suaminya harus bekerja dengan wanita lain. "Jangan cewek-cewek, cowok aja," kata Erina dengan muka cemburu.

Syarat selanjutnya adalah tentang penampilan, Kaesang menuliskan jika wajah orang yang daftar dapat terlihat di kamera. "Memiliki muka yang tidak blur di kamera," sambungnya.

Jika biasanya dalam lamaran kerja memiliki syarat tinggi badan, Kaesang juga tidak ingin ketinggalan mencantumkan syarat tersebut. Namun, bedanya bukan angka yang dimasukkannya melainkan tinggi badan yang bisa dilihat oleh dirinya. "Tinggi minimal terlihat oleh Mas Kaesang," syarat ketiga.

Untuk syarat kelima tentang suhu badan yang normal. Dia menginginkan "Suhu normal 36,1°- 37°C," tulisnya. Dari segi bahasa, akan menjadi nilai plus jika orang tersebut mampu menguasai bahasa 'sansekerta'.

Untuk syarat ke jujur, disiplin, komunikatif serta pernah menolong yang lemah. Kedelapan yang terpilih nantinya harus siap ditempatkan dimana saja.

Sontak saja, lowongan pekerjaan yang diunggah oleh Kaesang ini mendapatkan perhatian dan beragam komentar kocak dari netizen.

"Pengen daftar juga, tapi aku fasih nya sama bahasa preketek," tulis akun @szu***.

"Membaca bukan budaya kita, budaya kita adalah mencintai tanpa bisa memiliki mas," tulis @adl***.

"Mas, aku bisa bahasa Zimbabwe nih. Apa aku bisa direkrut mas? Kasian mas saya nganggur mulu males di julidin tetonggo trs biar bisa pamer ke grup keluarga kalau saya kerja sama anak pak presiden 🤣," (fjr/pp)

  • Bagikan