BKPRMI Wisuda 374 Santri TKA/TPA se Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palopo berkolaborasi dengan Kampung Quran Juara Indonesia melaksanakan wisuda (haflah musyahadah) terhadap 374 Santri Taman Kanak-kanak Alquran dan Taman Pengajian Alquran (TKA/TPA) se Palopo di Gedung Serba Guna Sinar Setuju Sport Center Palopo, Ahad, 22 Januari 2023.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia, Hamsir Thahir SSos mewakili Kampung Quran Juara Indonesia menyerahkan musaf Alquran kepada Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkot Palopo Ade Chandra, SIP MSi, Forkopimda, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Ketua DPD BKPRMI Kota Palopo Dr Ishaq Iskandar MKes MM, Ketua MUI, Kemenag Palopo, seluruh wisuda santri.

Laporan Panitia, Hamsir Thahir menyampaikan wisuda santri ini mengangkat tema "Menyiapkan Generasi Quran, Menyongsong Masa Depan Gemilang". Jumlah santri yang diwisuda 374 orang dari 75 TKA/TPA se Palopo.

Sambutan Ketua DPD BKPRMI Palopo, Dr dr HM Ishaq Iskandar MKes MM menyampaikan, generasi quran adalah generasi emas. Insya Allah masyarakat Indonesia akan maju jika masyarakat muslimnya cinta akan Alquran, dan mengaplikasikan ajaran dalam Alquran, melaksanakan perintah agama dan menjauhi larangannya.

Jadikan Alquran sebagai pedoman hidup, jangan lupakan terus baca Alquran meskipun sudah diwisuda. Diharapkan setelah wisuda ini bisa menjadi hafish quran. "Penghapal quran Insya Allah kita semua selamat dunia dan akhirat,'' jelas Dr Ishaq.

Sementara Ade Chandra dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para santri yang diwisuda. Ia menyampaikan, pendidikan agama yang ditujukan kepada anak-anak sejak dini perlu ditanamkan oleh orang tua. Dan para pembimbing agar prilaku akhlak anak-anak sudah tertata sejak dini apalagi dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan digital.

Momen yang seperti ini adalah untuk membina akhlak generasi muda kedepan. Berdirinya suatu bangsa karena akhlak, dan hancurnya suatu bangsa karena akhlak.

Dalam acara wisuda ini merupakan pertanda anak-anak sudah mempelajari Alquran, bisa membaca Alquran dan diharapkan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan teladan bagi orang tua untuk setiap saat membaca Alquran di rumah.

Sambutan Ketua DPW BKPRMI Sulsel menyampai, ia terharu melihat pelaksanaan wisuda santri yang dilaksanakan olek BKPRMI Palopo yang cukup sukses. "Baru pertama kali menghadiri memontum wisuda santri yang sangat menyentuh hati saya sebagai Ketua DPW Provinsi Sulsel dengan adanya pembagian wakaf Alquran kepada anak santri wisudawan dan wisudawati,'' jelasnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Palopo, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Ketua DPD BKPRMI Kota Palopo, Kepala Kementrian Agama Kota Palopo, Ketua MUI Kota Palopo, Ketua Baznas Kota Palopo, Owner Gedung Sinar Setuju, H Rasdin, panitia wisuda santri, dan orang tua serta wisudawan. (ikh)

  • Bagikan