Memeriahkan HJL Ke-755 & HPRL Ke-77, Kantor Pertanahan Palopo Serahkan 2.262 Sertifikat Masyarakat dan Aset BMN-BMD

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo, Didik Purnomo, dan mewakili Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Prov. Sul-Sel, Muhammad Ashar menyerahkan simbolis sertifikat tanah ke warga yang hadir. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kantor Badan Pertanahan Kota Palopo turut memeriahkan Hari Jadi Luwu Ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-77 dengan melakukan penyerahan sertifikat tanah.


Penyerahan dilakukan Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo, Didik Purnomo, S.ST., M.Si dan mewakili Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Prov. Sul-Sel, Drs. Muhammad Ashar, S.H., M.Si, Senin 23 Januari 2023 di Tribun Lapangan Pancasila, Kota Palopo.


Dikatakan Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo, Didik Purnomo, S.ST., M.Si, seetifikat yang diserahkan sebanyak 2.262 sertifikat yang dilakukan secara simbolis sejumlah warga yang diundang. Dengan rincian 1.900 sertifikat adalah aset masyarakat, sisanya sertifikat aset pemerintah Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Milik Daerah (BMD).


"Harapan dengan penyerahan sertifikat ini sebagai wujud negara hadir dalam mengayomi seluruh aset yang dimiliki rakyat untuk mewujudkan penjaminan kepastian letak tanah di Kota Palopo," ujar Didik Purnomo.

"Dengan demikian, kita harapkan sengketa ataupun konflik pertanahan dapat diminimalisir," sebut Didik.

Ditambahkan, Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Prov. Sul-Sel, Drs. Muhammad Ashar, S.H., M.Si, pihaknya merasa bangga dengan jajaran Kantor Pertanahan Kota Palopo yang dapat menyerahkan sertifikat kepada masyarakat sebagai bentuk motivasi dan memeriahkan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ini.(Idris)

  • Bagikan