Hadiri Pelantikan PPS dan Apel Siaga Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, Ombas: Saya Minta Kepada Seluruh Camat dan yang Terlibat Membantu Menyukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan sambutannya saat hadiri pelantikan PPS dan Apel Siaga Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 di lapangan bakti Rantepao, Selasa,24 Januari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang hadiri Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kabupaten Toraja Utara dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Selasa , 24 Januari 2023.

Bupati Toraja Utara,saat menghadiri acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ketika Bapak/Ibu bekerja dengan penuh tanggung jawab berlandaskan aturan, saya yakin dan percaya pemilu akan berjalan damai, lancar dan tertib.

Pemilu dapat berjalan lancar, tertib apabila berlandaskan aturan, dan dipercaya dalam perekrutan ini bersifat profesional.

"Saya harap Bapak/Ibu yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik, selaku Bupati Toraja Utara tentu berfikir positif bahwa KPU akan memegang aturan dengan menjaga marwah, integritas dan independen", Ungkap Bupati Toraja Utara yang akrab disapa Ombas.

Lanjut kata Ombas,saya minta kepada seluruh Camat dan seluruh yang terlibat agar membantu mensukseskan kegiatan tahapan pemilu hingga selesai sebab ini adalah hajatan negara yang wajib hukumnya didukung seluruh warga negara Indonesia dan kepada seluruh penyelenggara di KPU agar senantiasa mengedepankan aturan.

"Saya minta kepada seluruh Camat dan seluruh yang terlibat agar membantu mensukseskan kegiatan tahapan pemilu hingga selesai sebab ini adalah hajatan negara yang wajib hukumnya didukung seluruh warga negara Indonesia khususnya yang ada di Toraja Utara".

Dalam kesempatan yang sama dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Ketua KPU Kab. Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan Pihak Penyelenggara di KPU Kabupaten Toraja Utara sebelumnya telah melakukan tahap perekrutan PPK dan sudah melakukan bimbingan teknis dan hari ini akan dilakukan pelantikan dan apel siaga sebab Pemilu adalah arena konflik dimana untuk mencapai area kekuasaan dan Pemilu juga kegiatan yang legal sehingga dijunjung integritas yang sangat tinggi, diminta dengan tegas seluruh anggota PPK dan PPS Se-Kabupaten Toraja Utara, jangan pentingkan kepentingan pribadi anda tetapi utamakan kepentingan bangsa dan Negara peganglah dasar dan falsafah Pancasila dengan menjunjung tinggi integritas dan independensi anda.

"Satu komando tegak lurus dengan aturan, jangan ada yang main-main, apabila didapati ada PPK dan PPS yang melanggar aturan maka akan ditindak lanjuti hingga tahap pemecatan ", tegas Ketua KPU Toraja Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 105 PPK dan 453 PPS yang akan dilantik yang terdiri dari 21 Kecamatan di 151 Lembang dan Kelurahan Se-Kabupaten Toraja Utara dengan masa kerja hingga 4 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Ketua DPRD Torut Nober Rante Siama,Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso, S.I.K, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf. Monfi Ade Chandra, Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara, Para Komisioner KPU Toraja Utara, Para Kepala OPD, Para Camat Se- Kabupaten Toraja Utara ,para PPK ,PPS Se- Toraja Utara serta stakeholder terkait lainnya.(albert tinus)

  • Bagikan