Kapolres Tana Toraja Tanggapi Informasi Kasus Penculikan Anak

  • Bagikan

Kapolres AKBP. Juara Silalahi didampingi Kasat Intelkam dan Kasi Propam saat menanggapi informasi penculikan anak di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Kamis (26/1/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi menanggapi maraknya informasi kabar penculikan anak di wilayah tugasnya.

Kabar penculikan anak tersebut banyak tersebar di Media Sosial (Medsos) hingga dari informasi langsung diterima warga dari mulut ke mulut.

Sehingga, beberapa masyarakat mulai panik dan mengaku waspada ketika anaknya keluar dari rumah.

AKBP. Juara Silalahi didampingi Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Tana Toraja menegaskan bahwa, hingga saat ini situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Tana Toraja dalam keadaan aman dan kondusif.

Katanya, kabar penculikan anak sampai saat ini belum ada aduan dari warga baik melalui SPKT maupun layanan call center 110.

“Kami imbau warga untuk tidak panik, namun tetap waspada mengawasi anak-anaknya, bijaklah menanggapi informasi beredar di Medsos,” pesan Juara saat ditemui di Mapolres, Kamis (26/1/2023).

Menurutnya, jika ada masyaraky yang ragu dengan kebenaran informasi penculikan anak agar dapat menghubungi kepolisian terdekat, dalam hal ini jajaran Polsek di Kecamatan.

“Kalau ada hal-hal menurut warga yang mencurigakan terkait penculikan anak, dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat atau layanan 110,” pungkasnya.

Juara Silalahi juga menyampaikan kepada awak media agar diketahui masyarakat bahwa siapapun menyebar berita tidak benar atau hoax akan berhadapan dengan proses hukum.

“Bijaklah bermedsos jika ragu akan kebenarannya jangan ditanggapi atau disebar luaskan, lebih meyakinkan hubungi pihak kepolisian terdekat,” tutupnya. (risna)

  • Bagikan