Masa Kerja 40 Hari, Pantarlih Digaji Rp1Juta

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TAKKALALA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo membuka rekrutmen Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada 26 Januari 2023. Rekrutemen ini dilakukan oleh masing-masing PPS di tingkat Kelurahan. Adapun jumlah anggota Pantarlih ini sesuai jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Komisioner KPU Palopo, Surahman mengatakan bahwa anggota Pantarlih ini bertugas selama 40 hari terhitung 6 Februari sampai dengan 15 Maret 2023. Adapun gaji Pantarlih masa tugasnya senilai Rp1 juta.

"Rekrutmennya mulai berlangsung 26 sampai dengan 30 Januari 2023. Sistem rekrutmennya di tingkat PPS," katanya, Rabu, 26 Januari 2023.

Calon anggota Pantarlih ini juga akan mengikuti serangkaian tahapan seperti, penelitian administrasi 27 Januari hingga 2 Februari.

Kemudian penguman hasil penelitian administrasi 3 hingga 5 Februari dan termasuk penetapan hingga pelantikan dilaksanakan 6 Februari 2023.

"Syarat menjadi anggota pantarlih pendidikan SMA. Kemudian, berusia minimal 17 tahun dan diperioritaskan warga berdomisili setiap wilayah atau Kelurahan. Tugasnya adalah membantu penyelenggara dalam pelaksanaan pemutakhiran data terhadap pemilih di tingkat Kelurahan atau TPS," katanya. (rul)

  • Bagikan