Polres Torut Selidiki Dugaan Nopol Ganda Terkait Temuan Mobil Avanza yang Parkir di Pinggir Jalan oleh Warga di Tikala

  • Bagikan

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso saat menyampaikan sambutannya terkait mobil Toyota Avanza di Tikala yang ramai dibahas di Medsos. --albert--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Sebuah mobil merk Toyot Avanza warna putih tanpa pemilik ditemukan oleh warga Kecamatan Tikala yang terparkir di pinggiran sungai Tikala beberapa hari yang lalu.

Beberapa hari setelah temuan tersebut, seorang berinisial YL warga Mengkendek Kabupaten Tana Toraja, datang ke lokasi penemuan dengan mengaku sebagai pemilik dari mobil tersebut dan telah diambilnya, Minggu, 22 Januari 2023, lalu.

Selanjutnya, keberadaan atas temuan mobil tersebut kembali mencuat di media sosial. Pasalnya, mobil tersebut bernopol atau bernomor polisi ganda.

Hal ini mencuat setelah salah seorang pemilik akun WhatsApp berinisial DP yang bergabung sebagai peserta salah satu grup WhatsApp seolah mengungkapkan bahwa pemilik nomor polisi DP 124 TU merupakan nomor polisi mobil milik ayahnya, mobilnya bukan merk Toyota Avanza warna putih melainkan Toyota Innova warna abu-abu.

"Nomor Polisi di mobil itu palsu. Aslinya adalah kendaraan ayah saya. Kami sudah melaporkan hal ini ke Samsat Makassar," ucapnya pada grup WhatsApp.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Alwi, mengatakan akan segera menindaklanjutinya.

"Awalnya kan tidak ada laporan. Tapi kalau sudah beredar seperti ini, akan kami cek kebenarannya, baik terhadap yang mengaku pemilik atas nama YL, maupun terhadap DP yang berkomentar di grup WhatsApp (WA)," tuturnya, Kamis , 26 Januari 2023.

"Jadi jika ke depan ada unsur pelanggaran hukum atau pidana dan lain sebagainya, kami akan lakukan penindakan yang tegas sesuai hukum yang berlaku," tutupnya.(albert tinus)

  • Bagikan