Datu Luwu Keluarkan Lima Maklumat, Salah Satunya, Peringatan HJL Dipusatkan di Istana Kedatuan

  • Bagikan

PALOPOPOS,CO.ID, AMASSANGAN-- Rangkaian peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 tahun 2023, Kadatuan Luwu menggelar Tudang Ade (forum silaturahim) di Istana Langkanae pada Senin, 23 Januari 2023 lalu.

Forum ini menelorkan lima maklumat Datu Luwu demi kemajuan dan kesejahteraan Tana Luwu berdasarkan pandangan dan masukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Tana Luwu.

Ada lima maklumat yang dikeluarkan Datu Luwu, YM H Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau per tanggal 23 Januari 2023, yakni;

1. Terus mengawal dan menggelorakan pembentukan Provinsi Tana Luwu sebagai cita-cita luhur dari para leluhur Tana Luwu.

2. Berikan motivasi dan dukungan kepada Wija To Luwu yang berpotensi, agar percaya diri maju berkarya, berkiprah dan berkompetisi secara konstitusional dan elegan pada kancah lokal, regional, dan nasional.

3. Tingkatkan solidaritas dan dukungan terhadap sesama Wija To Luwu, siwata menreq teng siruiq no, aja na engka ki bettu perru ri padatta to LuwuE.

4. Mengembalikan keutuhan semangat keutuhan daerah Luwu dengan memusatkan penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Luwu setiap tahunnya di Istana Kedatuan Luwu.

5. Tingkatkan sinergitas kerja sama daerah Tana Luwu dalam hubungan industrial antara pemerintahan daerah se Tana Luwu dan dunia usaha.

Demikian maklumat Datu Luwu semoga membawa kebaikan bagi kesejahteraan Tana Luwu. (ikh)

  • Bagikan