Fajar/Rian Kalah Dramatis, Gagal ke Semifinal

  • Bagikan

Nampak Fajar/Rian saat bertanding Indonesia Masters 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ganda Putra andalan Indonesia,
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023.

Saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023 malam, Wita mereka kalah dramatis dari ganda putra China yang kini sedang naik daun Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-11, 13-21, 23-25.

Saat gim pertama, Fajar/Rian tampil meyakinkan. Permainan menyerang yang ditunjukkan Fajar/Rian membuat Liu/Ou tak mampu berbuat banyak.

Fajar/Rian langsung melesat dengan cepat untuk unggul 11-6 saat interval gim pertama.

Dominasi terus ditunjukkan Fajar/Rian setelah interval. Tekanan yang bergantian dilakukan Fajar dan Rian membuat margin keunggulan menjadi tujuh poin dalam kedudukan 15-8.

Pasangan China terus berada dalam tekanan Fajar/Rian. Hasilnya Fajar/Rian bahkan unggul 19-11 dan menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Hanya saja saat gim kedua berbalik. Liu/Ou bisa keluar dari tekanan. Tidak seperti di gim pertama. Alhasil pertarungan berjalan sengit dan skor imbang hingga skor 5-5.

Setelah itu giliran Liu/Ou yang bisa memegang kendali. Liu/Ou bisa merebut empat poin beruntun untuk unggul 9-5.

Fajar/Rian sempat merebut dua poin untuk memperkecil ketertinggalan tetapi Liu/Ou bisa menutup interval gim kedua dalam kedudukan 11-8.

Situasi tertinggal masih dialami Fajar/Rian usai interval Fajar/Rian sempat tertinggal 9-15 tetapi bisa merebut dua poin untuk membuat skor menjadi 11-15.

Liu/Ou langsung merespons balik upaya dari Fajar/Rian. Pasangan China itu mampu tampil tenang berkat smes keras dan penempatan shuttlecock yang baik.

Liu/Ou terus merebut poin dalam kedudukan 20-13. Pengembalian shuttlecock Fajar yang mengenai net membuat Liu/Ou menang di gim kedua dengan 21-13.

Pada gim ketiga, kejar-kejaran poin terlihat. Keduanya sama-sama bermain alot.

Fajar/Rian mampu unggul 4-2 di awal gim ketiga. Keunggulan itu bisa dijaga untuk menutup interval gim ketiga dengan 11-9.

Liu/Ou bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 usai interval. Duel Fajar/Rian vs Liu/Ou terus ketat. Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 19-19.

Fajar/Rian merebut satu poin penting untuk membuat skor menjadi 20-19. Liu/Ou bisa memaksa skor menjadi imbang 20-20.

Pertarungan terus berlanjut sengit tetapi Liu/Ou bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 25-23 dan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah salah satu dari beberapa wakil Indonesia di babak 8 Besar atau Perempat Final Indonesia Masters 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra ranking satu dunia dan menempati unggulan pertama di Indonesia Masters 2023.

Sementar lawannya Liu/Ou sendiri adalah ganda putra China yang belakangan sedang naik daun, bersanding dengan ganda putra China yang lain Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berdasarkan rekor pertemuan, keduanya telah bertemu sebanyak empat kali dengan agregat 2:2 alias keduanya sama kuat. (*/net/pp)

  • Bagikan