Tiga Wakil Merah-Putih Bertanding, Bisa Tercipta All Indonesian Final, Jojo vs Chico

  • Bagikan

Jonatan Christie. --pbsi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia Masters 2023 kini memasuki babak semifinal. Ada tiga dari sembilan wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket ke semifinal.

Tiga wakil Indonesia yang akan bertanding di semifinal Indonesia Masters 2023 adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).

Kemenangan pertama lalu dibuka oleh Jonatan Christie yang menghadapi Lakhsya Sen, jagoan India, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Dia berhasil mengalahkan Sen lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor akhir 15-21, 21-10, 21-13.

Usai membekap Sen, pertarungan berat menanti pemain peringkat tiga dunia itu di semifinal. Yakni melawan Shi Yu Qi (China) yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di 16 besar.

"Jadi saya rasa akan main lebih. Saya harap sih lebih menghibur penontonlah, sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik," beber Jonatan.

"Soal hasil saya rasa itu hal yang sudah diatur sama Tuhan."

Secara rekor pertemuan, Jonatan Christie masih memimpin. Ia sukses memenangi lima pertandingan dari sembilan laga kontra Shi Yu Qi.

Kendati demikian, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, dibekuk Shi Yu Qi dalam pertemuan terakhir di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah Jojo, wakil Indonesia yang akan menjalani pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi utusan Hong Kong, NG Ka Long Angus, dalam perebutan tiket ke final Indonesia Masters 2023.

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Chico dan NG Ka Long Angus dalam kompetisi resmi bulu tangkis.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, NG Ka Long Angus telah meraih dua kemenangan atas Chico.

Jika Chico dan Jonatan Christie berhasil menang di semifinal, maka akan tercipta "all Indonesian final" di sektor tunggal putra Indonesia Masters 2023.

Kemenangan lain wakil Indonesia direbut oleh pasangan ganda putra, Leo/Daniel. Ganda putra ranking 17 dunia itu akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Berdasarkan jadwal Indonesia Masters 2023, turnamen Super 500 itu akan digelar di Istora Senayan, hari ini, Sabtu, 28 Januari 2023 mulai pukul 12.00 Wita. (*/net/pp)

Jadwal Indonesia Masters 2023

Sabtu (28/1/2023) mulai pukul 12.00 Wita

MS Match 2 - Shi Yu Qi (China) vs Jonatan Christie (Indonesia/4)

MS Match 5 - Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs NG Ka Long Angus (Hong Kong)

MD Match 8 - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2) (***)

  • Bagikan